Sahur yang Berkualitas, Masak Tumis Sawi Bawang Bombay Aja!

Tandaseru – Sawi merupakan salah satu sayuran yang banyak mengandung manfaat. Resep tumis sawi bawang bombay ini bisa buat sahur Anda berkualitas!

Sebelumnya juga sempat dibahas tentang resep bobor sawi yang enak dan membuat perut hangat. Agar tidak bosan dan tetap mendapatkan manfaat dari nutrisi sawi, coba cara pengolahan yang lain yaitu di tumis.

Dilengkapi dengan bawang bombay yang kaya akan antioksidan, pasti tumis sawi ini jadi perpaduan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama saat berpuasa.

Bahan untuk resep tumis sawi bawang bombay!

Siapkan bahan utama tumis sawi yaitu 1 ikat sayur sawi dipotong sesuai selera dan dibuang batangnya, lalu 1 buah bawang bombay yang diiris tipis.

Kemudian, 3 siung bawang putih yang dimemarkan, 2 siung bawang merah yang diiris tipis dan 2 buah cabai merah besar yang dibuang isi dan diiris serong.

Selanjutnya, 5 buah cabai rawit yang diiris serong, garam, gula, lada bubuk, kaldu ayam bubuk secukupnya dan tentu minyak goreng untuk menumis secukupnya.

Ilustrasi

Memasak menu sahur ini mudah loh!

Pertama siapkan terlebih dahulu seluruh bahan tumis sawi, lalu panaskan minyak dan tumis bawang bombay, bawang putih beserta bawang merah.

Selanjutnya, tambahkan cabai ke dalam tumisan bawang tadi, baru masukkan sawi, kembali aduk secara merata. Lalu, tambahkan garam, gula, lada bubuk dan kaldu ayam bubuk secukupnya saja.

Terus tumis seluruh bahan tersebut sampai matang dan sawi cukup layu. Jangan lupa, tambahkan sedikit air agar sawinya bisa matang sempurna.

Koreksi rasa itu penting, setelah cukup langsung diangkat tumisan sawi tersebut dan sajikan bersama nasi putih serta taburan bawang merah goreng di atasnya.

Mudah bukan memasak resep tumis sawi bawang bombay di atas? Tidak sampai 15 menit, santapan sahur sudah bisa langsung dinikmati bersama keluarga.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait