Resep Minuman Penghangat Tubuh, Wedang Jahe Kayu Manis

Tandaseru – Jika Anda berada di cuaca dingin, tubuh pasti memerlukan kehangatan. Nah, Anda bisa membuat minuman penghangat tubuh di rumah loh, buat saja resep wedang jahe kayu manis.

Minuman penghangat yang satu ini terkenal sehat untuk tubuh. Wedang ini sendiri jadi salah satu minuman kesukaan yang rasanya nikmat di tenggorokan dan adem di perut.

Wedang jahe kayu manis bisa membuat pikiran menjadi lebih relax dan badan menjadi lebih bugar. Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Ikuti resep berikut ini yuk!

Bahan-bahan resep wedang jahe kayu manis

Beberapa bahan yang perlu disiapkan adalah 2 rimpang jahe yang sudah dimemarkan atau digeprek. Kemudian 1 batang serai yang juga sudah dimemarkan.

Lalu siapkan gula aren atau gula jawa secukupnya, 1/2 sdt bubuk kayu manis atau 1 batang kayu manis sekitar 7 sampai 10 cm.

Kemudian sediakan 1 liter air , 1 buah lemon dan madu secukupnya.

Ini loh cara pembuatan wedang jahe yang lezat

Langkah pertama Anda perlu menyiapkan wadah untuk merebus bahan minuman. Kemudian masukkan air ke dalam wadah lalu panaskan dengan api sedang.

Lalu masukkan jahe, serai, gula aren dan kayu manis ke dalam air. Masak semua bahan hingga mendidih dan jahe beraroma wangi.

Jika sudah mendidih, masukkan madu serta perasan air lemon sesuai selera agar rasanya makin nikmat.

Aduk sebentar lalu angkat, kemudan saring air wedang dan masukkan ke dalam gelas. Nikmati minuman yang baik bagi tubuh ini dengan suhu yang masih hangat.

Bagaimana, resep wedang jahe kayu manis diatas sangat mudah dibuat bukan? Selamat mencoba resep sederhana ini ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id