Resmi Diluncurkan, Ini Banderol New Toyota Vios 2018

JAKARTA (!) – Setelah menyediakan New Toyota Yaris di pasaran, PT Toyota Astra Motor (TAM) kali ini menghadirkan New Toyota Vios untuk menyapa konsumen Indonesia.

Ya, per hari ini, Selasa (3/4), PT TAM secara resmi mengumumkan kendaraan sedan entry level itu telah siap dipasarkan, bahkan unitnya sudah mulai tersedia di diler hari ini.

“Kehadiran New Toyota Vios merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kepuasan pelanggan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota mengusung desain eksterior yang lebih berkelas pada New Vios jika dibandingkan dengan generasi Vios sebelumnya.

Seperti pada bagian front grille misalnya, Toyota membuatnya tampil lebih elegan dan modern dengan garis horizontal yang berukuran semakin besar pada bagian atas.

Selain itu, Toyota juga menghadirkan desain lampu depan yang membuat Vios terbaru ini nampak lebih tajam dan sporty.

Ditambah kombinasi lampu belakang Vios juga sudah menggunakan LED dan memiliki desain yang selaras dengan bodi secara keseluruhan.

Sementara itu, pada bagian interiornya mobil ini didominasi warna beige yang menjadikannya nampak lebih mewah.

Sedan baru dari Toyota ini juga telah dibekali Audio Infotainment System yang lebih advance, interior mobil ini terasa lebih tinggi dibandingkan kelasnya.

Vios juga telah dibekali sistem infotainment yang terdiri dari speaker 7 inchi HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, HDMI, BLUETOOTH (audio dan phone), iPod Read dan Miracast.

Selain itu, sistem infotainment dilengkapi juga dengan internet connectivity tercanggih di kelasnya seperti Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps melalui Smartphone.

Berbicara mengenai performance, penerapan engine 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc ini memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm.

Walhasil, performa mobil ini terasa jauh lebih bertenaga dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah, termasuk saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Sementara untuk keamanan, New Vios tampil lebih lengkap dengan penambahan sejumlah fitur seperti 7 airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS).

Soal harga, New Toyota Vios ini dibanderol Rp291,1 juta hingga Rp326 juta On the Road (OTR) Jakarta atau lebih mahal sekitarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait