Gemes! Karya Retoucher Aditya Aryanto Eksplorasi Bentuk Hewan Hingga Kue

Aditya Aryanto mengeksplorasi sebuah foto menjadi karya seni yang unik. Dengan melakukan retouch pada foto-foto seperti hewan atau manusia.

Dia diberi julukan ‘retoucher’ yang kerap digunakan di dunia fotografi dalam memperhalus atau mengedit foto.

Beragam foto yang diunggah dalam akun instagram miliknya @ditpic banyak dipuji hingga dikritik oleh netizen, tentu karena foto-fotonya yang unik dan menginspirasi.

Foto-foto yang digunakan Aditya berasal dari domain publik. Aditya mengedit bagian dalam foto sesuai yang diinginkannya.

Banyak netizen berdecak kagum pada foto-foto hewan, mulai bentuk kotak sampai bulat hingga hewan tersebut tampak makin menggemaskan.

Eksperimen mengubah foto hewan menjadi bulat dan kotak berawal dari keisengan semata. Namun proses yang membantunya lebih berkreasi adalah melalui alat Liquify di Photoshop.

Aditya Aryanto kini mulai mengeksplor kemampuannya dalam sebuah foto kue. Ya, foto sureal yang di upload pada bulan november lalu.

Menampilkan brownies coklat yang terlihat seperti pemandangan hutan, pemandangan indah yang disertai air mancur jernih dan tanah kecoklatan.(put)

Kumpulan Berita Terkait