Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Ribut-Ribut Penenggelaman Kapal, Ini Kata Pimpinan DPR

JAKARTA (!) – DPR menyoroti silang pendapat di tingkat kabinet. Ini berkaitan dengan perintah Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang ingin menyudahi aksi penenggelaman kapal pencuri oleh Menteri Susi Pudjiastuti.

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan mengatakan, ada baiknya perdebatan di antara keduanya itu diakhiri di tangan presiden.

“Jangan ada perdebatan yang diperlihatkan ke masyarakat,” kata Taufik di komplek Parlemen Senayan, Rabu (10/1).

Taufik meminta kabinet kerja untuk selalu kompak. Terkait polemik penenggelaman kapal, Taufik menyarankan agar pengambilan keputusan di antara anggota Kabinet Kerja mengacu pada kebijakan presiden.

“Sehingga akhirnya tidak ada kegaduhan di masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti enggan mengomentari soal adanya rencana penghentian penenggelaman kapal ikan asing ilegal yang tertangkap di perairan Indonesia.

Susi yang tampak tergesa-gesa saat dimintai keterangan bahkan terlihat berlari-lari kecil sambil dilindungi oleh dua ajudannya, untuk menghindar dari pertanyaan wartawan.

“No comment, no comment,” kata Susi kepada pers di Benoa, Bali, Rabu (10/1) usai acara pengukuhan nama KRI I Gusti Ngurah Rai oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.