Ridwan Kamil akan Kirim Ulama dan Ustadz ke Spanyol Berdakwah

Tandaseru – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengirim ulama dan ustadz ke beberapa negara di Eropa dan Amerika untuk berdakwah. Namun sebelumnya akan dilakukan program pelatihan bahasa Inggris.

Emil memprioritaskan pengiriman ulama, ustadz ke negara-negara yang sering berburuk sangka terhadap islam. Khusus untuk negara di Eropa, Emil mengutamakan negara Spanyol karena di negara tersebut kini sedang ada gelombang warganya jadi mualaf.

“Jadi di sana mereka tidak mempraktekan ibadah agamanya, rata-rata sekarang banyaknya atheis tapi kelompok atheis ini banyak yang mentok terhadap pertanyaan-pertanyaan hidupnya,” jelas Emil.

Emil menceritakan, kini di Spanyol banyak dibangun mushala-mushala kecil. Ia pun bahkan telah diminta warga muslim disana untuk mendesain sebuah masjid besar sejak 2 bulan lalu.

“Karena itu, rencananya awal bulan depan akan kita mulai program pelatihan bahasa Inggris untuk para ulama dan ustadz. Kalau lulus dengan baik saya akan kirim mereka keluar negeri untuk berdakwah,” ujar Emil.

Untuk itu, Emil meminta daftar kepada MUI Kabupaten/ Kota se-Jabar terkait nama-nama ulama dan ustadz yang ingin dilatih bahasa Inggris. Pihak Pemprov Jabar pun sudah menyiapkan sarana beserta pelatihnya.

“Mudah-mudahan saya bisa segera mendapatkan nama-nama dari ketua MUI terkait ustadz ulama yang mau dilatih bahasa inggris,” harapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id