Ringkus Komplotan Pencurian Rumah Kosong, Ini yang Ditemukan Polisi

Tandaseru – Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap komplotan pencuri spesialis rumah kosong (rumsong). Dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti salah satunya adalah revolver rakitan dan sepucuk air softgun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menuturkan, senjata revolver yang disita merupakan hasil rakitan. Sayang dia belum bisa menjelaskan asal muasal senjata rakitan itu didapat.

“Ini senjata jenis revolver rakitan. Yang jelas ini jaringan Sumatera,” kata Argo di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2018).

Selain itu, kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menyebutkan pihaknya berhasil mengamankan lima butir peluru, sebuah kunci letter T, sebuah kunci L yang dimodifikasi, dan gerinda. Argo menjelaskan, lima butir peluru didapat dengan cara dibeli. Polisi bakal menelusuri asal muasal pembelian peluru ini.”Masih kami dalami ya,” ucap Argo.

Sebelumnya, polisi telah menangkap 7 orang yang bergabung dalam komplotan pencurian rumah kosong. Ketujuh pelaku ini adalah RS, RD alias Edo, ST alias WITO, SM, RS alias Rian, AS alias Adit, EG alias Eka.

Sebanyak lima di antaranya ditangkap polisi. Sementara dua lainnya yakni RS dan RD alias Edo ditimah panas polisi karena melakukan perlawanan saat proses penangkapan.

“Untuk yang ditangkap, kami persangkaan dengan pasal 363 KUHP dan diancam dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun,” tutup Argo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -