Rins Siap Persembahkan Gelar Juara Buat Suzuki Ecstar

HAMAMATSU (!) – Pebalap milik Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins menyatakan sangat optimis untuk mempersembahkan gelar juara dunia bagi timnya.

Hal itu membuncah dibenak Rins lantaran Suzuki telah melakukan perubahan besar pada musim ini, dampaknya cukup besar terhadap penampilan para pebalapnya di musim ini.

“Meraih podium bukanlah mimpi, tetapi tujuan kami. Saya tidak tahu kapan itu semua bisa terjadi, tetapi saya yakin bisa melakukannya,” kata dia mengutip Speedweek, Senin (16/4).

Buktinya, pada seri balap sebelumnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Rins mampu memberikan penampilan apik untuk bersaing dengan para pebalap lainnya.

Bahkan dia berhasil meraih podium ketiga pada seri tersebut. Oleh karena itu, menurut Rins kemenangan itu menunjukkan Suzuki siap bersaing dengan pabrikan lainnya.

Apalagi, hasil MotoGP Argentina itu merupakan momen berarti untuk Suzuki, karena Suzuki berhasil meraih podium pertama pada musim ini.

Meski meyakini untuk mempersembahkan gelar yang ketiga untuk timnya, namun Rins menyatakan tidak dapat memastikan kapan waktu meraih titel juara dunia tersebut.

“Saya percaya itu (juara dunia), meskipun saya tidak bisa memastikan kapan waktunya. Semuanya bisa saja terjadi bulan ini, tahun ini, atau tahun depan,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -