Jangan Main-main, Suku ini Punya Ritual Balas Dendam yang Mengerikan!

Tandaseru – Balas dendam memang tidak diperbolehkan, dan termasuk dalam perbuatan tercela. Tapi kenyataannya ada beberapa suku di dunia yang punya ritual balas dendam paling mengerikan, bahkan ada suku di Indonesia yang mempraktikkannya loh!

Ada sejumlah ritual balas dendam yang mungkin belum banyak yang mengetahuinya dan termasuk dalam ritual yang paling mengerikan di dunia versi The Clever.

Consuming The Suangi jadi ritual balas dendam paling mengerikan di dunia!

Salah satu suku yang memiliki ritual balas dendam ini adalah suku orang Kombai di Papua Nugini yang memang terkenal dengan banyak praktik menyeramkan, termasuk kanibalisme.

Suangi sendiri dipercaya sebagai roh jahat pemakan organ-organ internal korbannya dan mengganti dengan kotoran atau rumput secara misterius.

Korban itu kemudian bisa sakit dan menyebut siapa yang jadi Suangi. Jika ketahuan, pihak keluarga harus membunuh Suangi yang disebutkan itu sekaligus memakan tubuhnya.

Ngayau atau berburu kepala

Mungkin suku satu ini tidak akan asing di telinga, dia adalah suku Dayak di Indonesia, yang ternyata punya ritual pembalasan dendam yang dinamakan Ngayau, yaitu berburu kepala.

Praktik ritual ini mengharuskan seseorang mengambil kepala musuh lalu dipamerkan. Semakin banyak kepala yang diburu dan dikumpulkan, maka akan semakin terhormat kelompok itu. Tapi, ritual sadis semacam itu telah dilarang sejak puluhan tahun lalu, dan sudah tidak ada lagi.

Balas dendam roh

Suku lainnya yang punya ritual serupa adalah suku Ifugao yang ada di Filipina. Suku tersebut punya ritual balas dendam yang mengerikan.

Saat orang yang dicintai orang Ifugao meninggal, maka mereka tidak menguburkannya. Tapi justru dipasangkan jubah upacara serta diikat pada sebuah kursi yang disebut kursi kematian.

Di bawah kursi tersebut akan dijaga oleh api dan setelah 13 hari, tubuh itu baru dimakamkan. Jika ada kematian yang dianggap tak lazim seperti dibunuh, maka tubuh itu dibiarkan membusuk.

Hal itu dilakukan, karena mereka yakin roh yang baru pergi akan bebas membalas dendam pada pembunuhnya.

Kurdaitcha

Suku Arrernte di Australia ternyata punya pekerjaan algojo yang resmi. Di sana, algojo disebut sebagai Kurdaitcha yang bertugas untuk memberikan keadilan di suku tersebut.

Bagi suku Arrernte, tidak ada kematian yang alami. Mereka percaya kematian pasti disebabkan oleh roh jahat atau mantra musuh. Oleh sebab itu, kadang usai kematian salah satu orang Arrernte, mereka akan mengucapkan nama seseorang yang dianggap sebagai penyebab kematian, di situlah peran Kurdaitcha digunakan sebagai pembalas dendam!

Jadi bagaimana menurut Anda suku-suku dengan ritual balas dendam paling mengerikan di atas?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -