Rizky Fitrianor Anak Tukang Jahit dari Kalimantan Lulus Akpol

Tandaseru – Muhammad Rizky Fitrianor (18) akhirnya dinyatakan lulus dan bisa masuk Akademi Kepolisian (Akpol), setelah penentuan tahap akhir (pantokhir) nasional.

Kegembiraan tentu saja terpancar di wajah Rizky. Dia seolah tak percaya bisa lulus di Akpol. “Alhamdulillah bisa lulus. Ini berkat semua pihak dan saya ucapkan terimakasih kepada kepolisian,” kata M Rizky Fitrianor.

Muhammad Rizky Fitrianor merupakan alumni SMA Banua. Peraih nilai UNBK terbaik di jenjang SMA se-Kalimantan Selatan 2018. Dia meraih nilai rata rata UNBK 373,00.

Warga Panastambul 4, Rt 5 Rw2 Kecamatan Batubenawa Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) tersebut memperoleh hasil maksimal di UNBK tentunya karena dukungan orangtua dan guru di SMA Banua.

“Belajarnya biasa saja paling ikut ekstra di sekolah. Aku memang fokus kelas fisika bimbingan guru. karena itu UNnya ambil fisika. Kalau matematika memang dasarnya dari SD saya suka, Kalau bahasa Indonesia dan bahasa inggris saya belajar sendiri,” urainya.

Lalu, siapa sebenarnya Rizky?. Ternyata Rizky adalah anak seorang tukang jahit. Orangtuanya Samson seorang tukang jahit begitu terharu saat menjenguk anaknya di Semarang. Samson harus mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk bisa berangkat ke Semarang.

“Alhamdulilah apa yang dicita citakan anak saya akhirnya terwujud. Terimakasih kepada kepolisian yang sudah menerimakan anak saya. Saya mau ucapkan terimakasih namun ke siapa saya bingung. Jujur saya tidak menyangka,” kata Samson, Kamis (2/8/2018).

Dia berharap dengan anaknya diterima menjadi polisi nantinya bisa mengabdi untuk negara.“Tentu dengan ini keluarga senang. Itu dia anak yang rajin memang. Itu anak pertama saya dari tiga bersaudara,” kata dia.

Meski orangtuanya seorang tukang jahit, Rizky mengaku tidak minder.“Saya ingin berjuang terus wujudkan cita cita,” kata dia.

Ibunya Heldawati, mengaku sangat bersyukur.“Alhamdulilah alhamdulilah, pokoknya luar biasa tak menyangka. Kalau ikut akpol itu adalah keinginan dia sejak dari SMP. Saya mendukung saja cita cita dia,” kata dia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -