Mirip Manusia, Robot Super Cantik Dari Jepang ini Bikin Tercengang!

Tandaseru – Jepang memang punya segudang teknologi keren, termasuk sejumlah robot super cantik di Jepang ini yang tampilannya sangat menyerupai manusia!

Kalau soal menciptakan inovasi dari sisi teknologi, Jepang memang juaranya. Ciptaan orang-orang Jepang itu tak jarang membuat banyak orang berdecak kagum.

Mulai dari konsol game, otomotif sampai perkembangan robot pun tak luput dari perhatian ilmuan di Jepang. Robot di sana itu, tidak main-main. Ada banyak robot canggih yang terus mengalami penyempurnaan sampai memiliki kemampuan layaknya manusia.

Tidak hanya ukuran fisiknya, tapi sampai tampilannya pun menyerupai manusia, mungkin lebih terlihat cantic dari manusia biasanya.

Erica salah satu robot super cantik di Jepang!

Robot yang pertama ini jika dilihat sekilas nampak seperti remaja wanita Jepang biasa, tapi sebenarnya sosok yang diberi nama Erica tersebut adalah sebuah robot canggih.

Walaupun memiliki gerakan yang kaku, tapi kecantikan dari Erica menuai pujian banyak orang yang melihatnya. Diciptakan oleh profesor Hiroashi Ishiguro dari Universitas Osaka, robot tersebut mampu membuat gerakan seperti mengedipkan mata serta menggerakkan bibir.

Aiko

Robot cantik lainnya diberi nama Aiko, yang diciptakan oleh Lee Trung. Dia menghabiskan biaya sebesar kurang lebih 14.000 poundsterling untuk mengembangkan Aiko.

Pembuatan Aiko sendiri sebenarnya hanya untuk mengusir kesepian Lee sekaligus jadi teman hidup pribadinya, bahkan dia rela berhutang demi terciptanya robot cantik tersebut.

Actroid

Lain lagi robot cantik yang dikembangkan oleh Nippon Dental University ini. Diberi julukan Actroid, robot tersebut mempunyai kemampuan ekspresi yang cukup bikin tercengang.

Robot wanita tersebut mampu menunjukkan rasa sakit sambil berteriak serta mengerutkan dahi. Postur tubuhnya juga dibuat serupa wajah wanita Asia pada umumnya.

Miim

Dijuluki Miim, pengembangan robot humanoid tersebut menggambarkan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Miim yang diciptakan oleh National Institute Advance Industry Science and Technology, mampu bernyanyi bahkan jadi model dalam peragaan busana.

Saya

Diciptakan oleh Hiroshi Kobayashi dari Universitas Tokyo robot yang diberi nama Saya ini ternyata bisa mengerjakan tugas sehari-hari loh. Robot Saya mampu membantu pekerjaan rumah bahkan jadi sekretaris pribadi bagi Hiroshi.

Memakan waktu riset selama 15 tahun, membuat robot Saya memiliki kemampuan luar biasa seperti mengajar, jadi resepsionis bahkan bisa berbicara dengan baik layaknya manusia normal.

Kegilaan teknologi tersebut memang membuat tercengang kan? Bagaimana menurut Anda robot super cantik di Jepang di atas? Awas ya jomblo jangan tertipu!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait