Romi Ungkap 6 Alasan Ma’ruf Amin Dikaitkan Sebagai Cawapres Jokowi

Tandaseru – Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Romahurmuziy menyebut enam alasan kehadiran Rais ‘Aam Ma’ruf Amin menjadi salah satu dari 10 nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang telah dikantongi oleh calon presiden (capres) petahana Joko Widodo (Jokowi).

Pertama Ma’ruf Amin merupakan pemimpin tertinggi ormas Islam moderat terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama (NU) karena hingga saat ini dirinya masih menjabat sebagai Rais ‘Aam PBNU.

“Kedua, Ma’ruf Amin adalah figur yg dihormati seluruh ormas Islam karena posisinya sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI),” kata Romi melalui akun twitternya, Selasa (10/7/2018).

Bahkan, kata Romi, ketika beliau di-bully beberapa waktu lalu karena menengahi persoalan yang menimpa Sukmawati, Habib Rizieq sampai turun tangan meminta FPI hal itu tidak diteruskan.

Ketiga, Romi menyebut Ma’ruf Amin relatif disegani oleh kelompok 212.

“Fatwa MUI saja dikawal oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI, apalagi muftinya. Mufti artinya orang yg membuat fatwa. Tanpa meniadakan peran ulama lain, MUI-lah yg mensolidkan gerakan umat Islam saat itu,” jelasnya.

Selain itu Romi mengatakan penguasaan Ma’ruf Amin terhadap ekonomi syariah juga dinilai menjadi salah satu alasan nama Ma’ruf Amin dipilih menjadi salah satu cawapres Jokowi. Selanjutnya, Romi menyebut Ma’ruf Amin dinilai politisi yang ulama dan ulama yg politisi.

“Pribadinya dianggap bersahaja, ahli terhadap agama, pernah menjadi anggota DPRD dan DPR RI, serta keturunan Syekh Nawawi Al-Bantani, ulama besar yang menjadi guru kyai-kyqi besar nusantara.

Keenam, sambungnya, sebagai figur yang sangat kental warna ‘hijau’nya, KMA akan melengkapi postur pak Jokowi yang selama ini selalu dinarasikan oleh lawan politik sebagai figur yang defisit di aspek religiusitas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait