Rumah Kumuh yang Dijual Rp 13 Miliar, Dalamnya Bikin Tercengang!

Tandaseru – Salah satu aspek penting dalam memilih hunian biasanya Anda akan mempertimbangkan berapa usia rumah tersebut. Sebuah rumah tua pastinya nampak tidak menarik untuk dibeli ya. Namun nyatanya ada rumah tua mahal yang dijual hingga milyaran.

Rumah tua terkesan memiliki suasana yang seram, tak jarang rumah tua memiliki konstruksi bangunan yang tidak kokoh dibanding bangunan yang baru dibangun.

Tetapi lain halnya dengan rumah tua yang berlokasi di Brisbane, Australia. Ada rumah tua yang terlihat seperti gudang atau garasi tak terpakai.

Rumah yang tampak kecil tersebut hanya terlihat dengan satu pintu kecil dan pintu garasi di sampingnya. Tak ada yang menarik dari tampilan luarnya.

Tetapi meski bangunan tua dan jelek, pemiliknya menjual rumah tersebut dengan harga 1,230 juta dolar, atau sekitar Rp 12,98miliar, hampir Rp 13miliar.

Bagian depan rumah ini memang nampak kumuh, namun interior dalamnya sangat menakjubkan.

Terdapat dua kamar tidur, ruang makan, dan dapur modern, bahkan kamar mandi yang stylish.

Rumah tua mahal didesain dengan gaya industrialis

Rumah ini memanfaatkan bentuk asli dari bangunan dan memolesnya menjadi lebih menarik.

Seperti dengan membiarkan atapnya terbuka dan memperlihatkan kerangka rumah. Bahkan lantainya dibiarkan tanpa menggunakan keramik.

Desain ini juga memperlihatkan gaya jalanan di Kota Melbourne yang nampak keren. Tak hanya itu, perabot rumah juga dibiarkan alami terbuat dari besi dan kayu.

Semua dekorasi rumah tersebut menjadi nampak klasik dan tetap terkesan menarik.

Kamar mandi Stylish

Kamar mandi berdesain senada dengan gaya industrialis, seperti membiarkan lantai terekspose material pembuatnya.

Begitu juga ada cermin besar berbentuk oval yang terbuat dari besi, sehingga tampak klasik dan stylish.

Semakin keren dengan bentuk dinding yang bertekstur dengan warna merah.

Banyak ruangan yang terbuka

Zac Tully, agen iklan online, mengungkapkan bahwa ada dua kamar tidur, satu kamar mandi dan banyak ruangan terbuka dengan dua bagian pintu depan di rumah ini.

Ternyata ada dua halaman kecil yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga, kemudian dilengkapi dengan dua tempat parkir.

Pastinya hal ini bisa membuat minat pembeli yang berpotensial untuk membeli rumah tua mahal ini karena desain dalam yang sangat klasik dan menarik.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -