Said Aqil ke Warga NU: Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Simbol Kemenangan Nasionalis-Santri

Tandaseru – Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj meminta semua Nahdliyin mendukung kelancaran pelantikan Jokowi-Ma’ruf pada 20 Oktober mendatang.

Said Aqil menyatakan kemenangan Jokowi-Ma’ruf merupakan simbol kemenangan nasionalis-santri.

Jokowi, kata Said merupakan seorang nasionalis sekaligus santri. Sebab Jokowi juga melaksanakan rukun Islam dengan baik seperti shalat lima waktu, puasa Senin-Kamis, hingga umroh dan naik haji.

Di sisi lain, selain seorang santri, Kiai Ma’ruf juga adalah seorang nasionalis sejati. “Maka kemenangan Jokowi-Ma’ruf alhamdullilah adalah simbol kemenangan Nasionalis dan Santri,” kata Kiai Said Agil di Pondok Pesantren Al Tsafaqah di Jakarta Selatan, Selasa (8/10) malam.

Said Aqil mengatakan pihaknya bersyukur bahwa di bawah pemerintahan Jokowi, sudah disahkan UU Pesantren. Dengan UU Pesantren itu, lanjut Kiai Said, maka peningkatan kualitas pesantren akan lebih terjamin. Sebab perhatian negara akan lebih dijaminkan termasuk penganggarannya.

“Mudah-mudahan nanti ada menteri urusan pesantren dan di APBN ada anggaran untuk pesantren,” katanya.

Apapun itu, Kiai Said meyakini segala permasalahan dan manajemen negara ke depan akan lebih baik. “Selesai masalah Indonesia kalau santri dan nasionalis sudah bersatu,” kata dia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait