Sambut Asian Games 2018, Kapolri Lepas Peserta Funbike Nusantara

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian melepas peserta Funbike Sepeda Nusantara 2018 menyambut Asian Games 2018 dan menyerahkan bantuan 1.000 kepada perwakilan sekolah.

Acara tersebut diikuti sejumlah menteri kabinet kerja, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga, H. Imam Nahrawi, Menteri Kesehatan, Ibu Nila Djuwita F. Moeloek,  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; dan perwakilan dari Panglima TNI, TNI AL, TNI AU,TNI AD, Dirut Jasa Raharja dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Acara Gowes sepeda kali ini start dari Halaman Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta yang diikuti sedikitnya 1.350 peserta yang terdiri dari para komunitas sepeda, klub sepeda, lembaga dan instansi pemerintah, pelajar, perorangan ikut meramaikan menyambut hajat akbar Asian Games 2018 Agustus ini.

“Terima kasih telah meramaikan acara Sepeda Nusantara 2018 yang kita adakan dalam rangka menyambut Asian Games beberapa hari lagi juga mendukung Jakarta Langit Biru, dengan membudayakan bersepeda banyak manfaatnya seperti kemacetan lalu lintasnya bisa berkurang, semangat, selamat bergowes ria,” kata Jenderal Tito saat acara tersebut, Kamis (9/8/2018).

Kapolri mengharapkan agar kegiatan bersepeda ke kantor ini ditingkatkan dan pemerintah DKI Jakarta dapat meningkatkan sarana bersepeda seperti jalur sepeda di negeri kincir angin, Belanda sehingga dapat mengurangi polusi udara.

Rute Funbike yang dilalui yakni Gedung PTIK-Jl. Munawarman-Jl Senopati-Bunderan Senayan- Jl.Sudirman-Thamrin-Bunderan HI-Patung Kuda dan berakhir di Silang Monas.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi mengatakan dengan bersepeda badan akan terasa sehat, bugar dan hati merasa gembira, selain itu bersepada juga akan mengurangi kemacetan di jalan serta mengurangi polusi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id