Sambut Pilpres dengan Gembira, NU Jatim Tekankan Empa Hal Ini

Tandaseru – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Imur memberikan instruksi khusus kepada seluruh warga NU dan umat Islam Jawa Timur agar menyambut pilpres dengan rasa gembira.

Seruan ini dilakukan karena Pemilu adalah pesta bagi rakyat. Untuk itu dalam pelaksanaan pemilu harus berjalan dengan aman dan damai.

“Mari kita sukseskan jalannya pilpres 2019 ini dengan aman dan jujur serta adil, untuk itu, mari kita jaga sikap kita pada pelaksanaan pilpres sehingga berjalan aman dan damai,” kata Gus Alimashuri salah satu pimpinan Pondok pesantren Bumi Sholawat ini, Senin(15/4) saat berada di kantor PWNU Jatim.

Gus Ali mengimbau semua warga NU baik yang ada di Sidoarjo dan Surabaya serta seluruh warga masyarakat NU melakukan empat hal yaitu yang pertama melaksanakan lailatul ijtima di mushola, masjid, pesantren dan kantor NU yang ada di Jatim.

Kedua melaksanakan ibadah sholat shubuh berjamaah dilanjukan istighosah berjamaah, ketiga meggunakan baju warna putih, dan keempat turut serta memantau dan melakukan berkoordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu, TNI dan Polri untuk  membantu agar penyelenggaraan pemungutan suara tersebut bisa adil.

“Kami himbau jangan sampai golput karea momen ini adalah pesta demokrasi buat kita semua, pilihan boleh beda, tapi keamanan dan kenyamanan harus tetap kita jaga bersama agar kelancaran pilpres bisa berjalan dengan aman,” ujarnya. (Didik)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait