Samsung Pimpin Penjualan Ponsel Dunia Sepanjang 2017

JAKARTA (!) – Pabrikan ponsel kenamaan asal Korea Selatan, Samsung, masih merajai penjualan ponsel di dunia sepanjang 2017 lalu.

Seperti dikutip dari laporan Perusahaan riset International Data Corporation (IDC), Senin (5/2) Samsung berhasil memimpin pasar dengan melego sebanyak 317,3 juta ponsel pada 2017.

Tepat dibawahnya, ada pabrikan ponsel asal Amerika Apple yang berhasil membukukan penjualan iPhone sebanyak 215,8 juta.

Di tempat ketiga, dikuasai ponsel asal Cina, Huawei, yang berhasil membukukan penjualan sebanyak 153,1 juta.

Selanjutnya pada posisi empat, kembali ponsel pabrikan asal Cina lainnya, Oppo, yang walaupun menurun penjualan Oppo mencapai 111,8 perangkat.

Laporan IDC tersebut juga menyebutkan, Xiaomi berhasil nangkring di peringkat lima dengan membukukan penjualan sebanyak 92 juta perangkat.

Bahkan, penjualan Xioami mengalami peningkatan hampir dua kali lipat jika dibandingkan penjualan pada tahun sebelumnya yang hanya berhasil menjual 53 juta unit.

Peningkatan penjualan itu lantaran Xiaomi telah menghadirkan smartphone entry level seperti Redmi 5A di pasar negara berkembang seperti India dan Indonesia.

Perlu diketahui, seperti disebutkan IDC, secara keseluruhan pengiriman smartphone di seluruh dunia pada 2017 mengalami penyusutan 1%.

Ya, pengiriman smartphone pada 2017 lalu adalah sebesar 1,472 miliar, sementara pada 2016 tercatat sejumlah 1,473 miliar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -