Sandiaga ‘Mendadak’ Jadi Ketua ICMI DKI Jakarta

Tandaseru – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno hari ini menghadiri acara Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) 2018 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Bandar Lampung.

Dalam acara itu, Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie melantik Sandi sebagai ketua Organisasi Wilayah (Orwil) ICMI DKI Jakarta.

“Sandiaga Salahuddin Uno, apakah Anda bersedia dilantik juga hari ini menjadi Orwil ICMI DKI?” tanya Jimly kepada Sandi di Bandar Lampung, Jumat (7/12).

Mendapat tawaran seperti itu, awalnya Sandi tak menjawab langsung kesediaannya menerima jabatan tersebut. Namun, setelah Jimly kembali menanyakan pertanyaan sama kepada Sandi, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu pun akhirnya memberikan jawaban.

“Terima kasih Pak Ketua Umum (Jimly) atas kehormatan ini. Tapi izinkan saya (menjadi) ketua nonaktif dahulu. Nanti ada ketua harian yang melaksanakan fungsi dan menjalankan organisasi. Saat ini saya masih ada tugas,” ujar Sandi.

Mendengar jawaban pengusaha muda itu, akhirnya Jimly pun langsung melantik Sandi di depan para peserta Silaknas 2018 ICMI. “Baiklah Anda bersedia dengan catatan. Karena hari ini hari istimewa, bismillah, saya melantik Sandiaga Uno sebagai ketua ICMI Orwil DKI Jakarta,” kata Jimly yang disambut tepuk tangan para peserta silaknas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait