Sandiaga Tak Khawatir soal Posisi Demokrat Usai Pidato AHY

Tandaseru – Calon Wakil Presiden nomor 02, Sandiaga Uno memastikan bahwa Partai Demokrat tetap solid berada dalam Koalisi Adil Makmur.

Hal ini disampaikan menanggapi adanya beberapa pihak yang menafsirkan pidato Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai sinyal tidak nyaman berada di koalisi adil makmur.

“Saya baru bertemu bertemu AHY minggu lalu, terus saya WA an cukup intens dengan beliau dan memang beliau menyampaikan untuk Prabowo-Sandi kuat, Demokrat juga harus kuat dan saya sepakat,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, Minggu (3/3).

“Jadi, dia bilang kita bagi tugas dia memastikan bahwa Demokrat kuat dan di daerah-daerah yang Demokrat kuat bersama Prabowo-Sandi,” tambahnya.

Sandi menuturkan, dalam sejumlah kesempatan kampanye ke daerah, ia juga kerap didampingi oleh kader Partai Demokrat.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menilai pidato Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempertegas posisi Partai Demokrat (PD). Ma’ruf menilai Demokrat berada di tengah dalam Pilpres 2019.

“Memang Demokrat secara kelembagaan dia mendukung sebelah, tapi di daerah-daerah, gubernur, wali kota, bupati banyak mendukung sini. Jadi mungkin juga AHY itu membuat pernyataan seperti ya supaya semuanya menjadi enak,” kata Ma’ruf di Jakarta seperti keterangan tertulis, Sabtu (2/3).

Pidato AHY mengambil tema rekomendasi untuk presiden mendatang, tapi tidak menyebut nama Prabowo Subianto sebagaimana capres yang secara kelembagaan mereka dukung.

“Kita berterima kasih ya dia berada di tengah. Sehingga orang-orang yang kemudian mendukung kami menjadi tidak merasa ada ancaman, jadi mereka aman. Makin banyak nanti orang Demokrat yang ikut ke 01,” ujar Ma’ruf.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait