Sarapan Praktis Anak Kos Dengan Omelet Susu Yuk!

JAKARTA (!) – Kata siapa buat omelet itu ribet? Ada kok beberapa resep omelet yang mudah dan sederhana. Seperti masak sarapan praktis anak kos dengan omelet susu yang satu ini, bukan hanya mudah, tentu rasanya enak banget!

Omelet merupakan makanan yang terbuat dari bahan utama telur yang punya tekstur lembut. Bukan hanya untuk makan di rumah, anak kos juga bisa kok membuatnya sendiri.

Selain bahannya yang sederhana, bahan membuat omelet juga mudah didapat. Selain itu, tidak membutuhkan waktu yang lama di dapur, omelet untuk sarapan sudah siap untuk disantap. Ikuti resepnya di bawah ini ya!

Bahan-bahan untuk membuat menu sarapan praktis anak kos ini mudah banget loh!

Bahan utama yang dibutuhkan pastinya 3 buah telur ayam, lalu 100 ml susu cair, garam secukupnya, merica juga secukupnya, mentega secukupnya dan bahan terakhir 1 batang bawang daun yang sudah diiris tipis. Sederhana banget kan?

Jika bahan sudah siap, langsung perhatikan cara memasaknya ya!

Langkah pertama, pecahkan telur terlebih dahulu, lalu masukkan garam serta merica pada sebuah wadah, kemudian kocok lepas.

Setelah tercampur rata, tuangkan susu, kemudian kocoklah kembali sampai susu tercampur dengan telur tadi secara merata.

Selanjutnya, lelehkan mentega di atas wajan yang telah disiapkan sebelumnya, menggunakan api sedang saja.

Saat mentega telah meleleh, bisa langsung masukkan telur. Kemudian aduk-aduk sampai telurnya hampir nampak mengering, masukkan bawang daun ke telur tersebut.

Jika sudah bisa kecilkan apinya, sambil terus diaduk sampai tekstur telur tetap terasa basah bukan benar-benar kering. Kemudian, kumpulkan telur tersebut pada satu sisi.

Langkah terakhir balik telur tersebut perlahan-lahan agar tidak jadi pecah. Lalu, masaklah sejenak sampai mendapatkan tekstur omelet benar-benar kokoh.

Jika sudah matang, sarapan praktis anak kos dengan menu omelet susu siap untuk disantap!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -