Satgas Amole III Polda NTB Disambut Tari Gendang Beleg

MATARAM (!) – Satu kompi pasukan Satuan Tugas (Satgas) Amole III yang dikirim ke Timika Papua empat bulan kembali pulangKapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si menyambut kepulangan Satgas Amole III ini.

Satgas Amole III dikirim ke Timika dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua. Mereka bertugas melaksanakan pengamanan Obyek Vital Nasional PT Freeport Indonesia (FT FI).

Dalam penyambutan itu, atraksi khas sasak gendang beleq diperagakan oleh Polri dan TNI. Kapolda mengungkapkan, atraksi itu merupakan simbol bagi pasukan yang baru pulang dari berperang.

“Gendang beleq tadi ada filosofinya. Selamat bergabung kembali dengan keluarga, semoga semua pengorbanan dan dharma bhakti yang telah dilakukan diterima dan dicatat sebagai amal baik,” tandasnya.

Kapolda NTB mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang tergabung dalam satgas itu, karena telah selesai melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat.

“Tugas mengamankan yang diemban kepada saudara-saudara merupakan tugas mulia dan tidak ringan, karena di sana masih banyak ditemukan permasalahan yang menonjol,” ungkap Kapolda NTB pada upacara penyambutan personil di lapangan Brimob Polda NTB, Selasa (9/1) siang tadi,

Kapolda menuturkan, dengan sekembalinya personil yang telah melaksanakan tugas BKO di Polda Papua, secara otomatis akan memperkuat satuan induk Polda NTB.“Tingkatkan soliditas, integritas unsur pengamanan yang ada di wilayah NTB,” tambah Kapolda.

Kumpulan Berita Terkait