Sebanyak 3.000 Personil Amankan Laga Macan Kemayoran Vs Mitra Kukar di GBK

Tandaseru – Laga terakhir Liga 1 2018 akan berakhir Minggu (9/12). Persija Jakarta akan berhadapan dengan Mitra Kukar pukul 15.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Bagi Persija, laga ini sebagai penentu tim Macan Kemayoran itu untuk menjadi jawara tahun ini. Karena itu, sejumlah pendukung Persija Jakarta yang tergabung dalam Jakmania siap menggemuruh di stadion SUGBK.

Kondisi ini tentu secepatnya diantisipasi Polda Metro Jaya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dari segi keamanan. Untuk itu, Polda Metro Jaya mengerahkan 3.000 personel gabungan dan mengamankan jalur rombongan kedua tim, mulai dari hotel hingga stadion pun akan turut diamankan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi mengatakan pihaknya telah menyiapkan 3.000 personil untuk pengamanan laga tersebut. Pengamanan dilakukan di sekitar stadion termasuk lingkaran dan pintu masuk.

“Ada empat ring pengamanan dengan melibatkan sejumlah personel keamanan pun disiapkan, termasuk melakukan rekayasa arus lalu lintas kendaraan. Soal pengalihan maupun contra flow arus lalu lintas lihat situasi di lapangan, nanti oleh Direktorat Lalu Lintas,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait