Sebar Hoax Selingkuh Mentan dan Bupati Pandeglang, Kader IMM Ditangkap

Tandaseru – Salah satu Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Andi Maghfuri ditangkap jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dia dituduh menyebarkan informasi hoax selingkuh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Iya betul soal itu (informasi hoax perselingkuhan Mentan dengan Bupati Pandeglang),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menuturkan penangkapan dilakukan setelah Polda Metro Jaya mendapatkan laporan terkait pencemaran nama baik. Usai melakukan penyelidikan, akhirnya polisi menangkap Andi di Purworejo dan membawanya ke Jakarta.

“Kita lakukan identifikasi menggunakan digital forensik, kita menemukan bahwa yang mengulpoad, yang menyebarkan atau mendistribusikan seseorang ya. Yang kemarin kita amankan dari Purworejo dan yang bersangkutan kita amankan ke Jakarta,” ucapnya.

Untuk diketahui,  aktivis IMM Purworejo Andi Maghfuri (24) ditangkap Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya atas dugaan melanggar UU ITE karena menjafi aktor dari akun twitter Piyungan Cyber. Selain itu, Andi dituduh terlibat dalam aktivitas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Penangkapan Andi oleh Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya dilakukan pada Senin (11/6/2018) malam. Sebelum dibawa ke Jakarta, Andi sempat dimintai keterangan oleh petugas di Mapolres Purworejo

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -