Sebelum Diproduksi, Suzuki Mulai Jajal Wagon R Listrik

Tandaseru – Seiring tren mobil bertenaga listrik, pabrikan otomotif kenamaan asal Jepang, Suzuki, dikabarkan mulai menguji Karimun Wagon R listrik.

Sebagaimana dikutip dari Gaadiwaadi, Rabu (10/10/2018), terdapat 50 unit Karimun Wagon R listrik yang siap melakukan uji jalan sebelum diluncurkan pada 2020 mendatang.

Hasil pengujian ini diharapkan akan memberikan Suzuki beberapa data untuk melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap Wagon R bertenaga listrik.

Meski Wagon R bertenaga listrik ini dikembangkan oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang, namun prototipe yang diuji kali ini dikembangkan Maruti India.

Maklum, kabarnya mobil listrik besutan Suzuki ini akan dipasarkan pertama kali di India sebelum dijual di pasar global.

Oleh karena itu, Suzuki belakangan ini juga telah membangun fasilitas produksi baterai dan komponen pendukungnya di Gujarat.

Selain itu, Suzuki juga dikabarkan tengah mempersiapkan teknologi pengisian baterai dengan waktu cepat untuk mobil bertenaga listriknya ini.

Getolnya Suzuki pada proyek mobil listrik ini dikarenakan mereka didukung kebijakan pemerintah setempat untuk menggarap mesin dengan teknologi ramah lingkungan.

Sayangnya, Suzuki belum bersedia menjelaskan mengenai spesifikasi yang akan mereka benamkan pada Wagon R listriknya ini.

Meski begitu, informasi yang beredar menyebutkan Karimun Wagon R listrik ini akan menggendong  baterai Lithium-Ion dengan daya 72 V.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -