Sedih, Bayi Ini Harus Digelitik Setiap Waktu Agar Tetap Hidup

INGGRIS (!) – Seorang ibu bernama Sanchia Norris sering menggelitik anaknya, sayangnya bukan untuk bercanda namun untuk tujuan tertentu.

Sanchia yang berasal dari Cambrigeshire, Inggris ini harus menggelitik Benn, anaknya yang berusia satu tahun, demi menjaganya agar tetap hidup. Sebab Benn menderita kelainan.

Sang ibu harus siaga menggelitiknya setiap waktu karena kelainan yang ada pada Benn adalah setiap malam nafas Ben sering berhenti. Tujuan menggelitik agar sang anak tetap bangun dan bisa bernafas.

Ternyata bayi Benn sering kali berhenti bernafas saat jam-jam tertentu. Bahkan, dalam setiap malam, jam saat nafasnya terhenti itu selalu diwaktu yang sama.

Dengan begitu sang ibu Norris selalu memasang alarm setiap waktu, kala Benn berhenti bernafas.

Menurut dokter, Benn mengalami kondisi yang disebut Apnea. Kejadian seperti ini biasa terjadi pada bayi prematur. Diketahui, nafasnya bisa terhenti selama 20 detik atau bisa juga lebih.

Benn memang tergolong bayi prematur. Sebab, ia lahir dengan usia kandungan yang hanya menginjak 24 minggu.

Berat badannya hanya 800 gram kala itu. Benn merupakan seorang bayi prematur yang  dinyatakan sudah sehat oleh rumah sakit ketika sudah dirawat selama 18 minggu.

MENGGELITIK

Diketahui, penyakit Apnea bisa terjadi karena bagian otot-otot bayi dan sistem syarafnya tidak berkembang sempurna.

Oleh sebab itu, untuk mencegah penyakit ini Norris harus siaga menggelitik sang anak agar bisa terbangun dan bisa bernafas kembali.

Menurut Norris, Benn biasa mengalami hal ini sebanyak 23 kali disetiap malamnya. Sehingga, Ben pun harus digelitik 23 kali agar bisa bernafas kembali.

Sungguh malang bayi Benn, namun berkat kesabaran dan kasih sayang sang ibu, Benn kini masih dapat tersenyum ceria.

Sampai saat ini memang belum diketahui obat yang ampuh untuk mencegah adanya penyakit ini. Cara satu-satunya ialah dengan cara menggelitik bayi ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait