Sejumlah Wilayah di Tuban Dilanda Kekeringan, BPBD Kirim Air Bersih

Tandaseru –  Sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban Jatim telah masuk musim kemarau dan dilanda kekeringan. Akibatnya, masyarakat harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menurut Kasmiun (49) warga Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban kekeringan sudah terjadi satu bulan ini melanda desanya, warga kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur-sumur sudah banyak yang kering.

“Sudah sebulan lebih tidak pernah turun hujan, warga biasanya mengambil air dari sumur tapi sumur juga kering, sehingga terpaksa kami membeli air,” kata Kasmiun, Kamis (12/7/2018)

Sementara itu, BPBD Kabupaten Tuban Jatim, mulai mengirim air bersih  ke sejumlah desa yang dilanda kekeringan. Sedikitnya 5.000 liter-7.000 liter air bersih disalurkan ke beberapa desa yang dilanda kekeringan tersebut.

“Hasil pantauan di lapangan ada sekitar 26 desa yang mengalami kekeringan. Pengiriman air akan terus dilakukan ke desa-desa tersebut secara bergantian,” kata Gaguk Hariyanto, Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Tuban.

Kumpulan Berita Terkait