4 Selai Rasa Unik yang Antimainstream, Sudah Coba yang Mana?

Tandaseru – Roti seringkali dijadikan menu sarapan praktis oleh banyak orang. Selain diberi olesan margarin dan meses, roti juga sering dinikmati dengan olesan selai saja. Tetapi kali ini ada loh selai rasa unik yang antimainstream dan bisa Anda coba.

Biasanya selai yang digunakan sebagai olesan roti adalah rasa cokelat, kacang dan selai buah-buahan lainnya.

Nah, kali ini bahan-bahan dasar pembuat selainya berbeda dari biasanya. Misalnya rasa bumbu dapur, kopi bahkan ada juga menggunakan bunga.

Meski terdengar aneh, bahan-bahan yang digunakan ini mengandung banyak nutrisi dan baik dikonsumsi.

Bikin penasaran bukan? Inilah dia 4 selai dengan rasa unik yang antimainstream.

Selai rasa unik buah dicampur Habanero Pepper

Bisa dibayangkan, rasa selai buah-buahan dicampur dengan cabai paling pedas di dunia. Ya, habanero pepper menjadi bahan campuran dalam selai buah-buahan.

Habanero pepper sendiri memiliki skala kepedasan 100.000 hingga 350.000 Scoville. Kadar vitamin C dalam cabai yang berasal dari Amazon tak perlu diragukan kepedasannya.

Vitamin yang terkadung tercampur dengan kandungan vitamin dari buah-buahan yang dicampur dalam selai. Bagaimana, mungkin tidak semua orang berani mencobanya.

Selai Rasa Minuman Bir

Innis & Gunn berhasil menciptakan racikan selai rot unik rasa minuman bir. Produsen bir independen asal Skotlandia ini menggabungkan oak-aged India pale ale (IPA) dengan selai dari Dundee, produsen selai ternama di Inggris.

Selai roti unik ini tercatat sebagai selai rasa bir pertama di dunia. Dengan proses pembuatan yang cukup rumit, selai unik ini mempunyai cita rasa yang sangat khas dengan jejak rasa seperti jeruk.

Selai Bunga Sakura

Di Jepang, banyak orang yang menyambut musim spesial dengan berjualan berbagai macam produk dengan edisi sakura.

Tak terkecuali selai sakura yang berwarna pink sesuai dengan bunga sakura. Selai bunga sakura ini menawarkan rasa lembut dan manis seperti buah ceri dengan aroma harum bunga yang unik.

Selain selai ini sehat bagi tubuh, manfaat nutrisi bunga sakura juga dapat mempercantik dan menjaga kesehatan kulit.

Selai Kunyit

Tak hanya digunakan sebagai bahan pembuatan jamu tradisional dan bumbu dapur saja, kunyit juga bisa dinikmati dalam bentuk selai roti, loh.

Meski terdengar aneh, nyatanya selai rasa unik cukup enak dengan campuran madu dan bee polen. Selain itu, kandungan senyawa bioaktif curcumin pada kunyit dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait