Selama 2018 The Minions Raih 9 Gelar, 2019 Targetkan Juara Dunia

Tandaseru – Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang diberi julukan The Minions selama tahun 2018 telah mengantongi 9 gelar dalam kejuaraan bulutangkis internasional.

Karir yang cukup baik bagi The Minions, meskipun pada penutupan tahun 2018 ini tak bisa mempertahankan gelar juara pada World Tour Finals 2018. Cedera leher yang dirasakan Marcus sejak pertandingan penyisihan grup pertama, ternyata tak kunjung membaik.

Alhasil, pasangan rangking satu dunia ini memutuskan mundur sebelum laga penyisihan terakhir, melawan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok).

Meski demikian, Marcus/Kevin cukup puas dengan capaian tahun ini.  The Minions sepanjang tahun 2018 meraih delapan gelar World Tour serta satu medali emas Asian Games 2018 serta dua tahun berturut-turut dinobatkan sebagai pemain putra terbaik tahun 2017 dan 2018 dari Badminton World Federation.

“Kami cukup senang dengan hasil di 2018. Untuk tahun depan, kami harap hasilnya bagus seperti tahun ini. Kalau bisa sih lebih, kalau tidak bisa, ya setidaknya menyamai hasil tahun ini,” ujar Marcus.

Marcus mengatakan dapat sembilan gelar, hasil yang bagus  tahun ini. “Ini lebih baik dari hasil tahun lalu dengan tujuh gelar. Di turnamen ini kami tetap bersyukur, karena kami sudah mencoba yang terbaik. Tahun depan tentunya mau gelar juara dunia dan juara lagi di World Tour Finals,” ucap Marcus.

Kevin/Marcus memang menguasai peta ganda putra dunia sepanjang tahun 2017 dan 2018. Akan tetapi, ada dua kekalahan yang belum dibayar mereka atas satu lawan dari Tiongkok, yaitu Han/Zhou.

“Kami selalu melakukan yang terbaik di setiap turnamen yang kami ikuti, kami tidak gampang puas dan terus mau yang lebih dan lebih lagi,” jawab Marcus.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait