Selama Ramadhan, Ditlantas Polda Metro Jaya Siapkan Personel Tambahan

Tandaseru – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mengungkapkan akan ada personel tambahan hingga 20 persen untuk antisipasi penjagaan para pegawai yang pulang lebih cepat saat Ramadhan.

“Kekuatan kami tambah, sekitar 20 persen personel. Kita sesuaikan dengan kondisi lalin di lapangan,” ujar Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, jika memang perusahaan melakukan peraturan yang diperuntukan kepada para karyawan untuk pulang lebih cepat, diharapkan mampu mengurangi penumpukan orang pada saat H-3 hingga H-1 Lebaran. “Lebih bagus kalau perusahaan itu lebih awal memulangkan karyawannya. Jadi nanti tidak terjadi penumpukan pada saat H-3 hingga H-1,” papar Yusuf.

Lebih lanjut, ia juga memprediksi titik-titik yang rawan kemacetan, mulai dari pekan pertama hingga pekan keempat. Pada pekan pertama, lalu lintas tidak akan terlalu macet karena masyarakat kebanyakan berbuka puasa di rumah, sahur di rumah, shalat tarawih di rumah.

Lalu pekan kedua, prediksinya akan ramai di perkantoran. Karena biasanya ada acara buka puasa bersama. Dan akan ramai juga di kawasan kuliner. Kemudian pada pekan ketiga, keramaian akan mulai terjadi pada pusat perbelanjaan, karena sudah menjelang Lebaran.

Dan pada pekan keempat atau pekan terakhir Ramadhan, baru masyarakat melakukan persiapan mudik, sehingga mungkin kemacetan akan terjadi pada pekan terakhir ini. Titik-titik kumpul mudik seperti di stasiun, arah bandara, terminal, dan lainnya.

Kumpulan Berita Terkait