Adem Banget, 5 Seleb Dunia ini Ternyata Rayakan Ramadhan Juga Loh!

Tandaseru – Seperti yang telah diketahui, Ramadhan tidak hanya dirayakan oleh orang-orang beragama Islam di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia termasuk para seleb dunia yang rayakan Ramadhan ini. Adakah salah satu dari mereka idola Anda?

Memang ada sejumlah selebriti tingkat internasional yang ternyata beragama Islam dan tahun ini ikut merayakan Ramadhan dan beribadah puasa.

Lalu, seperti apa selebriti dunia tersebut bisa bertahan di tengah lingkungan orang-orang yang berbeda agama dan tinggal di negara yang memang mayoritas beragama non Muslim?

Zayn Malik jadi salah satu seleb dunia yang rayakan Ramadhan

Siapa yang tidak kenal mantan personel One Direction ini? Ternyata pria tampan satu ini dibesarkan dalam keluarga Islam. Ayahnya keturunan Inggris-Pakistan, sementara ibunya berdarah Inggris.

Sekalipun dirinya tidak terlalu terbuka soal agama yang dianutnya itu, penyanyi Dusk Till Dawn ini merasa bangga serta bertanggung jawab pada agamanya itu.

Seperti dikutip dari TeenVogue.com dia mengaku bangga serta selalu tanggung jawab pada kesuksesannya dan juga latar belakangnya yang seorang Islam, Inggris dan Pakistan.

Bukan itu saja, Zayn pun menjelaskan bahwa dia dibesarkan dalam iman Islam dan Islam selalu bersamanya. Dirinya pun ingin diingat sebagai dirinya sendiri sebagai individu, bukan dilihat berdasarkan agama atau latar belakang budayanya.

Akon

Bernama lengkap Aliaume Damala Badara Akon Thiam, dikutip dari CBSNews dirinya memang menganut agama Islam. Penyanyi lagu Smack That itu pun pada Juni 2015 membicarakan soal keyakinan dan musiknya di koran The National dari Abu Dhabi.

Pria 45 tahun itu mengaku terlahir sebagai muslim dan kerap menghadapi perdebatan mengenai Islam dan musik. Dirinya pun tak melihat aspek pertunjukan dari musik, namun pada niatnya.

Bahkan, dia mengatakan bahwa doa-doa harian dalam Islam jika diperhatikan juga dalam melodi.

Iman Mohamed Abdulmajid

Wanita yang akrab disapa Iman ini merupakan seorang supermodel dengan kebangsaan Somalia-Amerika Serikat. Wanita berkulit eksotis ini memulai karier pada industri hiburan sejak 1979.

Wanita kelahiran 1955 ini menyadari dirinya kerap mendapat perhatian banyak orang akibat dirinya tidak menggunakan hijab.

Tapi dia mengaku tidak terpengaruh dengan segala kritikan yang diterimanya. Dia mengatakan telah mendengar segala tipe kritikan tentang dirinya.

Banyak orang yang mempertanyakan dia yang sebagai perempuan Somalia, model, seorang ibu dan sebagai Muslim tidak mengenakan hijab, lalu menikahi pria berkulit putih (David Bowie).

Dia tidak memperdulikan hal itu, dia mengaku akan menjalani apa yang dianggapnya benar, seperti dikutip dari womanhealthmag.

Mahershala Ali

Salah satu aktor Amerika Serikat berusia 44 tahun ini terkenal ketika memerankan tokoh Boggs pada seri The Hunger Games.

Dirinya semakin dikenal karena dia berhasil meraih piala Oscar dalam ajang Academy Awards ke-89 sebagai Muslim pertama.

Pada siaran podcast Death, Sex and Money pun Ali sempat mengakui dirinya memilih menganut agama Islam usai mengunjungi sebuah masjid.

Seperti dikutip dari womenhealthmag dirinya mengungkapkan “baru saja mendapat jawaban yang sangat kuat saat berdoa, saya pun bergetar dan seperti menangis. Saya bangun seminggu kemudian, dan saya memutuskan harus pergi ke masjid. Singkat cerita, saya bertobat hari itu.”

Bella Hadid

Siapa yang tidak kenal model ternama satu ini? Dirinya pun mengaku bangga sebagai seorang yang beragam Islam.

Ternyata dirinya mempunyai darah Palestina dari ayahnya, Mohamed Hadid serta Belanda dari ibunya, Yolanda.

Seperti dilansir dari Independent.co.uk, ayah dari Hadid bersaudara ini lahir di Nazaret, dan tinggal di Syria serta Libanon, sebelum akhirnya migrasi ke Amerika Serikat ketika Bella berusia 14 tahun.

Bella pun mengaku ayahnya adalah sosok yang selalu religius dan selalu berdoa bersama dirinya dan saudaranya. Dia pun merasa bangga jadi seorang Muslim.

Bagaimana menurut Anda seleb dunia yang rayakan Ramadhan di atas?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -