Berdarah Biru, Ternyata 6 Seleb Indonesia ini Turunan Kerajaan Coy!

Tandaseru – Memang tanpa disangka ada sejumlah selebriti dalam negeri yang masih memiliki keturunan ningrat. Seperti keenam seleb turunan kerajaan berikut ini!

Indonesia memang memiliki beberapa kerajaan yang berkuasa di sejumlah daerah, salah satu kerajaan yang masih ada dan cukup populer adalah Kasultanan Yogyakarta yang dipimpin oleh Bendara Raden Mas Herjuno Darpito atau Sri Sultan Hamengkubuwana X.

Oleh karena itu, tidak heran jika ada sejumlah orang yang mungkin tidak disangka mempunyai darah bangsawan dari salah satu kerajaan yang ada di Indonesia.

Pasalnya, sekalipun berdarah biru, sejumlah orang ini masih berkarier di luar bahkan terjun ke dunia entertainment.

Dik Doank jadi salah satu seleb turunan kerajaan loh ternyata!

Siapa yang tidak kenal penyanyi Dik Doank? Bukan hanya bernyayi, pria kelahiran 1968 ini pun ternyata memiliki rahasia yang mungkin belum banyak yang mengetahuinya.

Selain memiliki sekolah bertema alam yang diberi nama “Kandank Jurank Doank”, pemilik nama asli Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denda Kusuma ini merupakan keturunan kerajaan yang terlihat jelas dari namanya tersebut.

Anggun C Sasmi

Siapa yang tidak tidak tahu penyanyi berambut panjang ini? Anggun yang sudah jadi artis go internasional ini ternyata serupa dengan Dik Doank yang mempunyai garis keturunan bangsawan.

Artis yang sempat jadi salah satu juri di ajang pencarian bakat tingkat Asia ini ternyata mengalir darah biru dari sang ibu Dien Herdina yang memiliki hubungan kerabat dekat Kasultanan Yogyakarta.

Paramitha Rusady

Artis senior yang masih nampak cantik ini ternyata juga tak jauh berbeda dengan kedua artis sebelumnya.

Wanita kelahiran 1966 ini ternyata mempunyai garis keturunan kerajaan dari kedua orang tuanya sekaligus yang memiliki gelar Raden Ayu dan Raden Mas.

Sang ibu bernama Raden Ayu Marry Zumarya dan sang ayah bernama Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya, luar biasa bukan?

Ardina Rasti

Bernama lengkap Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani, artis cantik satu ini ternyata mempunyai darah keturunan dari keluarga Keraton Mangkunegaran, Surakarta.

Ardina Rasti adalah anak dari pasangan Erna Santoso dengan Piet Priatno Priatman Tirto Adhi Soerjo. Ternyata ibunda dari Rasti sebelumnya sempat menikah dengan pewaris Keraton Mangkunegaran tetapi suaminya tersebut meninggal dunia.

Biarpun begitu, keluarga Erna ibunda Rasti masih dianggap bagian dari keluarga keraton. Ketika pernikahannya saja, beberapa kerabat keraton turut diundang menjadi saksi pernikahan Rasti.

Paundrakarna

Selain Ardina Rasti, pria tampan yang dikenal sebagai pemain sinetron ini juga ternyata memiliki darah bangsawan dari Kasultanan Surakarta.

Bernama lengkap G.R.M Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, pria kelahiran 1979 ini merupakan anak dari pasangan KGPAA Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri yang sudah bercerai.

Dewi Yul

Salah satu artis senior lainnya yang juga bagian dari keturunan kerajaan di Indonesia adalah Dewi Yul yang memiliki gelar Raden Ajeng di depan namanya yaitu Raden Ajeng Dewi Pujiati.

Penyanyi kelahiran 1961 ini nyatanya anak dari pasangan HRP Soendaryo dan juga Masayu Devi Hetimawati.

Tak pernah terduga bukan? keenam seleb turunan kerajaan ini tidak ingin memanfaatkan darah bangsawannya dan lebih memilih untuk berkarier sendiri di dunia hiburan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -