Seluruh DPW NasDem Kompak Usung Kembali Surya Paloh Jadi Ketua Umum

Tandaseruu – 34 DPW NasDem sepakat mendukung Surya Paloh kembali menjabat ketua umum Partai Nasdem. Hal tersebut berdasarkan pleno DPW yang digelar sebagai salah satu agenda Kongres NasDem, Sabtu (9/11).

Surya Paloh kemungkinan ditetapkan secara aklamasi yang akan diumumkan pada Minggu.

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengatakan, pandangan seluruh DPW se-Indonesia ini mencerminkan suara kader yang tetap menginginkan Paloh untuk memimpin partai ini. Usulan ini telah diterimanya.

“Kami dari tim rekomendasi mendapatkan informasi, 34 provinsi sudah 100 persen aklamasi untuk kembali memilih Bapak Surya Paloh,” ujar Irma, Sabtu (9/11).

Dia menuturkan, usulan itu selanjutnya akan dibawa ke Majelis Tinggi Partai Nasdem. Rapat pengambilan keputusan Majelis Tinggi diagendakan berlangsung besok atau pada hari ke tiga Kongres II Partai Nasdem.

Wakil Ketua OC Bidang PR Kongres II Partai NasDem, Lathifa Al Anshori mengatakan pandangan umum 34 DPW telah dibacakan, dan semuanya mengusulkan Surya Paloh sebagai calon Ketua Umum periode berikutnya.

“Pada Sabtu (9/11), Pandangan Umum dari 34 DPW Partai NasDem seluruh Indonesia telah dibacakan. 34 DPW Partai NasDem mengusulkan Surya Paloh sebagai calon Ketua Umum Partai NasDem periode berikutnya,” kata Lathifa.

Dia menjelaskan, Steering Committee Kongres II Partai NasDem telah menerima usulan tersebut dan menyerahkan kepada Majelis Tinggi Partai NasDem.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait