Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Sembilan Kapolres Ini Ikuti Sertijab di Polda Metro Jaya

JAKARTA (!) – Sembilan Kapolres wilayah hukum Polda Metro Jaya resmi diganti. Prosesi pergantian pimpinan Polres itu dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan kegiatan serah terima jabatan ini adalah hal yang biasa untuk penyegaran organisasi.

“Kegiatan serah terima jabatan ini agar lebih Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya),” kata Kombes Pol Argo Yuwono saat dimintai keterangan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto. Rabu (06/12).

Argo menyatakan Kapolres lama dimutasi karena sedang melakukan sekolah Sespimti. Setelah ini, Kapolres yang baru akan melanjutkan tugasnya di wilayah masing-masing

“Setelah kegiatan serah terima jabatan Kapolres, nanti juga ada kegiatan di wilayahnya masing-masing untuk alih tugas, turunannya seperti apa dan identifikasi berkaitan dengan pelayanan masing-masing,” imbuh Argo.

Berikut nama-nama Kapolres yang baru di lantik dalam upacara Sertijab di Polda Metro Jaya :

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo akan menduduki posisi baru sebagai penyidik utama Bareskrim, sedangakan posisi yang ditinggal akan diisi oleh Kombes Yoyon Tony Surya.

Kapolres Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan diisi oleh Kombes Candra Sukmara.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hero Henrianto Bachtiar akan menempuh Sespimti, posisinya akan digantikan oleh Kombes Indarto.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Roycke Harry Langie akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan digantikan oleh Kombes Hengki Haryadi.

Kapolres Depok, Kombes Herry Heryawan akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan digantikan oleh AKBP Didik Sugiarto.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya kam digantikan oleh Kombes Mardiaz Kusin.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan digantikan oleh Kombes Roma Hutajulu.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan digantikan oleh Kombes Reza Arief. 

Kapolres Bandara Soetta, AKBP Arief Rachman akan menempati posisi baru sebagai Dirkrimum Polda Kalbar dan posisinya akan diganti oleh AKBP Akhmad Yusef Gunawan.

 

Anda mungkin juga berminat