Semester I 2018, WOM Finance Bukukan Laba Rp106 Miliar

Tandaseru – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp106 miliar pada semester I 2018.

Ya, WOM Finance berhasil meningkatkan laba bersih sebesar 84 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp57 miliar.

Walhasil, saat ini aset WOM Finance mencapai Rp9,3 triliun atau tumbuh 41 persen dari yang sebelumnya sebesar Rp6,6 triliun.

Menurut Direktur Perseroan, Zacharia Susantadiredja, peningkatan kinerja ini disebabkan perusahaan telah menjalankan serangkaian inisiatif perbaikan di awal 2018.

Diantaranya meningkatkan kontribusi dari pembiayaan multiguna jasa (MotorKu dan MobilKu), perbaikan strategi collection dan penerapan grading dalam memberikan pembiayaan.

“Melalui inisiatif-inisiatif perbaikan yang diterapkan, kami optimis kinerja di semester pertama 2018 akan terus berlanjut hingga akhir 2018,” kata dia melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Keoptimisan Zacharia semakin membuncah lantaran perseroan juga berencana menerbitkan Obigasi Berkelanjutan WOM Finance III Tahap I pada akhir 2018.

Sementara itu, Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, WOM Finance akan terus menjaga kinerja perusahaan sehingga dapat tumbuh secara berkelanjutan

“Saat ini kualitas pembiayaan yang makin membaik menjadi faktor utama tumbuh kinerja perusahaan, kami harus terus menjaganya dengan menyusun strategi yang tepat,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam hal pembiayaan WOM Finance berhasil menyalurkan total pembiayaan sampai dengan semester pertama 2018 sebanyak 261 ribu unit pembiayaan atau sebesar Rp 3,9 triliun.

Penyaluran pembiayaan Perseroan masih didominasi produk kendaraan sepeda motor baru yang tumbuh 20 persen menjadi sebanyak 123 ribu unit.

Disusul pembiayaan multiguna jasa MotorKu dan MobilKu masing-masing sebesar 111 ribu unit atau naik 33 persen dan 9 ribu unit atau naik 112 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -