Semifinal Piala AFF U-19, Indonesia Hadapi Musuh Bebuyutan Malaysia

Tandaseru – Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi musuh bebuyutan Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7) malam. Malaysia merupakan Juara Grup B dan Indonesia runner-up Grup A.

Laga ini diperkirakan berlangsung sengit, secara psikologis Indonesia akan memperoleh dukunganpenuh dari sejumlah penonton.  Namun, Malaysia diperkirakan akan menghadapinya dengan perwalanan ketat.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan Garuda Nusantara siap untuk bermain total melawan Malaysia. Persiapan kemungkinan terjadi adu penalti katanya juga sudah dipersiapkan untuk anak asuhnya.

“Indonesia sudah siap lahir dan batin untuk pertandingan lawan Malaysia. Kondisi semua pemain saat ini baik-baik saja, tidak ada yang cedera. Semua siap diturunkan nanti,” kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Terakhir kali, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 pada tahun lalu. Pada laga yang berlangsung di Paju, Korea Selatan, Nurhidayat dan kawan-kawan menyerah dengan skor 1-4.

Pertemuan terakhir di Piala AFF U-19 terjadi pada 2013 silam di fase grup. Saat itu, Timnas U-19 yang dibintangi oleh Evan Dimas Darmono bermain imbang 1-1.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -