Sensasi Menantang! Naik Sepeda di Atas Air dengan Hydrofoiler XE-1

Bosan bersepeda dijalanan? mungkin bisa mencoba kecanggihan sepeda air terbaru Manta5. Model pertamanya Hydrofoiler XE-1, merupakan inovasi sepeda air elektrik yang dapat digunakan di berbagai kondisi perairan.

Memasangkan vessel hydrofoil dan teknologi sepeda listrik dengan baling-baling, memungkinkan pengendara meluncur melintasi permukaan air.

Motor listrik berdaya 40 watt ini tetap hening dan ramah lingkungan. Daya pada sepeda bukan untuk menggerakkan ban, melainkan sebagai penggerak baling-baling pendorong dibagian bawah sepeda.

Daya yang keluar dari baterai membuat para pengendara lebih mudah dan tidak cepat kelelahan saat mengayuh pedal sepeda air.

Bagi para pemula, sepeda air inovatif ini terbilang cukup aman. Baterai dan motor listrik dibungkus oleh material penghambat listrik untuk menghindari korsleting akibat percikan air.

Jika tidak sengaja kehilangan kestabilan dan tercebur ke dalam air, sepeda bermaterial pembungkus serat karbon ini dapat dengan mudah naik ke permukaan air dan di kayuh kembali.

Agar lebih mempermudah akomodasinya, desain sepeda air ini juga sengaja dibuat secara modula.

Pengendara hanya perlu memasang ketiga sirip dibagian bawah sepeda untuk dapat dioperasikan dan berjalan jalan diatas air.

Setelah melaewati riset panjang selama kurang lebih 6 tahun, Hydrofoiler XE-1 sudah mulai diproduksi awal bulan November 2017. Produk ini sudah mulai bisa dipesan online lho.(put)