Lebih Bahaya dari Buaya! Hindari 5 Serangga Mematikan Ini Jika Kamu Lihat

Banyak orang yang akan langsung kabur begitu melihat buaya, hiu atau beruang di alam bebas. Tapi tidak banyak orang yang akan langsung kabur melihat serangga di taman. Padahal bisa jadi serangga-serangga itu lebih mematikan dari hiu dan buaya loh. Seperti 5 serangga mematikan di bawah ini, sekali kena gigit, bisa jadi nyawamu melayang.

 

Bullet Ant

serangga mematikan

Serangan semut ini bisa dibandingkan dengan rasa sakit saat ditembak peluru tajam. Bayangkan dengan tubuh sekecil itu bisa melukai manusia sesakit itu. Semut peluru sudah tidak diragukan lagi prestasinya dalam hal menyakiti manusia. Rasa sakit yang diakibatkan serangga mematikan ini akan bertahan selama seharian penuh jika tidak diberikan obat penawar segera.

 

Red Harvester Ant

serangga mematikan

Mau tau rasanya digigit serangga mematikan ini? Peneliti mengungkapkan rasanya digigit semut Red Harvester sama saja dengan rasa mencabut kuku secara paksa menggunakan bor! Duh nggak kebayang ngilunya seperti apa ya. Makanya jangan sekali-kali mengusik sarang kawanan semut ini karena meskipun hanya semut, racun di tubuhnya ketika menyerangmu tidak akan mudah dilupakan.

 

Yak Killer Hornet

serangga mematikan

Serangga ini tidak memiliki sengatan mematikan namun memberikan sensasi alergi bagi orang yang memiliki sensitifitas tinggi. Hal itulah yang kemudian memicu kematian. Angka kematian yang disebabkan serangga Yak Killer Hornet di Jepang jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah serangan hewan lainnya. Jadi, janganpernah  anggap remeh serangga ini ya.

 

European Hornet

serangga mematikan

Serangga ini memang tidak seagresif lebah madu, namun jangan salah kira, European Hornet tidak akan ragu mengantup manusia yang mengusik wilayahnya dengan serangan beracun secara bersama-sama. Serangan lebah Eropa akan memprovokasi lebah lain untuk juga ikut menyengat berkali-kali ke mangsa yang sama. Nggak kebayang disengat lebah sekali aja sakit, ini beratus kali dan beracun pula, duh!

 

Tarantula Hawk Wasp

serangga mematikan

Kamu tahu kan tarantula segede apa? Ini tuh malah pemangsanya. Lebah pemakan tarantula ini punya tubuh mencapai 7 cm dengan fisik yang cukup menyeramkan. Meski besar, sengatan lebah ini tidak menyebabkan kematian. Tapi jangan tenang dulu, jika kamu disengat lebah ini, kamu hanya akan bisa diam saking menyakitkannya sengatan itu dan baru akan memudar setelah 7 menit. Jadi bisa dikatakan kamu akan melewati 7 menit paling menyakitkan yang pernah dirasakan manusia.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait