Harry dan Meghan Menikah, Begini Detail Pesta hingga Kuenya!

Tandaseru – Siapa yang tidak mengenal Pangeran Harry dan Meghan Markle? Pernikahan mereka akan jadi Royal Wedding paling hot tahun ini, sudah tahu detailnya? Yuk kepoin serba serbi pernikahan Harry dan Meghan ini!

Royal Wedding kerajaan Inggris sebentar lagi akan dilangsungkan, banyak masyarakat dunia yang menantikan dan antusias dengan pernikahan akbar di tahun ini. Jika di Indonesia ada pernikahan Kahiyang dan Bobby putri Presiden Indonesia Joko Widodo, di sana ada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan.

Serba serbi pernikahan Harry dan Meghan adalah tanggal dan waktu pernikahan!

Seperti yang diketahui, Kensington Palace pada 15 Desember telah mengumumkan Meghan dan Harry akan menikah pada Sabtu, (19/5/18).

Pemilihan bulan Mei ini hampir serupa dengan anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya yang memilih bulan tersebut sebagai hari yang cocok untuk mengucap janji sehidup semati.

Seperti Putri Margaret dan Antony Charles Robert Armstrong-Jones pada 6 Mei 1960 serta Petter Phillips (anak dari Putri Anne, anak kedua dari Ratu Elizabeth II) dan Autumn Kelly pada 17 Mei 2008.

Untuk waktu pelaksanaannya, Kensington Palace mengumumkan pada 12 Februari 2018, upacara pernikahan Meghan dan Harry dimulai pukul 12 siang waktu London atau pukul 6 sore WIB nanti.

Yang disusul prosesi parade mengelilingi kota satu jam usai upacara penikahan, dan dilanjutkan merayakan pesta resepsi di St. George’s Hall.

Lokasi pernikahan

Upacara pernikahan Harry dan Meghan akan berlangsung di St. George’s Chapel di Windsor Castle, yaitu kastil tempat Harry dibaptis ketika berusia tiga bulan pada 1984.

Seperti dikutip dari The Guardian, kapel tersebut hanya mampu menampung kurang lebih 800 tamu, yang tergolong kecil jika dibandingkan venue pernikahan dari Kate Middleton dan Pangeran William di Westminster Abbey.

Kereta kuda pernikahan

Kensington Palace pun mengungkapkan Meghan dan Harry sudah memilih kereta kuda Ascot Landau, sebagai kendaraan mereka.

Kereta kuda tersebut merupakan satu dari lima Royal Mews yang dipakai untuk acara resmi kerajaan, termasuk untuk upacara pernikahan.

Ascor Landau merupakan kereta kuda beratap terbuka. Oleh karena itu, istana menyiapkan kereta kuda cadangan yaitu Scottish State Coach untuk digunakan ketika hujan turun pada hari pernikahan.

Gaun pernikahan

Pada umumnya pernikahan keluarga kerjaan Inggris, gaun pernikahan mempelai wanita pasti sangat dinanti. Apalagi gaun tersebut masih jadi misteri sampai hari pernikahaan tiba, kabar terakhirnya Meghan akan menggunakan gaun karya Ralph & Russo.

Kue pernikahan

Bukan sekedar gaun, Kensington Palace pun mengumumkan Meghan dan Harry memilih chef Claire Ptak dari Violet Cakes di London sebagai pembuat kue pernikahan mereka, yang diketahui berupa kue lemon elderflower, yang memang cocok untuk upacara pernikahan pada musim semi.

Best man dan Maid of honor

Secara berkala Kensington Palace mengungkapkan pada 26 April, Pangeran Harry sudah meminta sang kakak, Pangeran William untuk jadi best man. Seperti pangeran William yang juga memilih Harry sebagai best man-nya.

Namun, Meghan lebih memilih untuk tidak memiliki maid of honor di hari pernikahannya. Kemudian pada 16 Mei, Meghan dan Harry mengumumkan daftar bridesmaid dan page boys.

Yang sesuai aturan kerajaan harus anak-anak, maka anak dari Pangeran William dan Kate Middleton, pangeran Geogre serta putri Charlotte, termasuk dalam daftar itu.

Para tamu pernikahan

Jika seorang pangeran Inggris dan artis dunia menikah kira-kira siapa tamu mereka? Memang belum ada pernyataan resmi mengenai siapa saja undangan pernikahan Meghan dan Harry.

Tetapi, ada beberapa A-lister yang dibicarakan akan hadir, yaitu ada David dan Victroria Beckham, Priyanka Chopra, Rihanna serta Elton John.

Yang berbeda dengan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, Meghan dan Harry tidak akan mengundang para pemimpin dunia, termasuk Perdana Menteri Inggris, Theresa May serta Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Bagaimana serba serbi pernikahan Harry dan Meghan yang akan dilangsungkan dalam beberapa jam ke depan? Menarik bukan?

Kumpulan Berita Terkait