Serie A Berduka, Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal

FLORENCE (!) – Kabar mengejutkan datang dari Serie A Italia, kapten klub sepakbola Fiorentina Davide Astori meninggal dunia dalam usia 31 tahun.

Bagaimana tak mengejutkan, Minggu lalu Astori masih ikut bermain selama 90 menit saat Fiorentina membungkam Chievo Verona dengan kemenangan 1-0.

Seperti dikutip The Sun, Minggu (4/3), kepastian kabar meninggalnya Davide Astori tersebut telah disampaikan akun twitter resmi Fiorentina.

“Sebuah berita yang sangat mengejutkan harus diumumkan Fiorentina, kapten Davide Astori, yang terkena sakit mendadak telah meninggal dunia,” tulis klub berjuluk La Viola itu.

Berdasarkan laporan sejumlah media di Italia, bek berusia 31 tahun itu dikabarkan meninggal saat tertidur.

Oleh karena itu, duel tandang antara La Viola kontra Udinese terpaksa ditunda karena kubu Fiorentina sedang dalam masa berkabung.

“Dalam situasi ini dan demi menunjukkan rasa hormat pada keluarga, kami meminta setiap orang untuk menunjukkan sensitivitasnya,” tulis klub tersebut lagi.

Bahkan kabarnya, bukan hanya laga Fiorentina dan Udinese saja yang akan ditunda, laga lainnya antara Genoa vs Cagliari juga dipastikan akan ditunda.

Davide Astori merupakan pemain Italia yang berposisi sebagai bek tengah, dia memulai karirnya di AC Milan pada 2006.

Sayangnya di klub berjuluk Rossoneri itu karirnya tidak cemerlang dan dia pun dipinjamkan ke beberapa klub hingga akhirnya gabung Cagliari.

Pada 2015 Fiorentina meminjamnya dari Cagliari, lantaran kinerja Astori cukup baik akhirnya mereka mempermanenkan status Astori pada 2016.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -