Sering Minta Tumbal, Hati-hati Melintasi Jalanan Maut Pulau Jawa Ini!

JAKARTA (!) – Indonesia selalu tak luput dari hal-hal berbau mistis. Kali ini tentang jalanan maut pulau Jawa yang konon setiap kecelakaan di jalan tersebut akibat ulah makhluk gaib.

Bukan cuma Cipularang atau Jagorawi, ada beberapa jalanan yang nyatanya menyimpan hal mistis. Konon kecelakaan di beberapa jalanan maut pulau Jawa tersebut selalu dikaitkan dengan makhluk gaib!

Tanjakan Gombel, Semarang

Salah satu jalan paling berbahaya yang terletak di pulau Jawa adalah Tanjakan Gombel. Jalanan maut ini berada di Semarang yang tergolong curam.

Di tempat tersebut sering terjadi longsor dan sering juga memakan korban jiwa akibat hal itu. Walaupun berbahaya, jalanan maut pulau jawa itu masih saja dilalui banyak pengendara, apalagi saat musim mudik tiba.

Bukan cuma rawan longsor, jalanan tersebut dikenal akibat hal-hal mistis di baliknya. Ternyata nama Gombel itu sendiri, diambil akibat adanya mitos yang berkaitan dengan makhluk gaib yang memiliki nama yang sama.

Bahkan, sampai saat ini, banyak masyarakat sekitar yang masih percaya, jika ada kejadian seperti tanah longsor atau kecelakaan, itu penyebabnya adalah makhluk-makluk halus yang berada di tempat tersebut.

Konon “mereka” membuat longsor atau kecelakaan akibat tempat pertapaannya terganggu. Percaya atau nggak ya?

Jalan Brumbung, Demak

Kali ini jalanan maut yang ada di Demak. Seperti jalanan lainnya, yang apabila kerap terjadi kecelakaan, pasti dihubung-hubungkan dengan kekuatan mistis.

Salah satunya adalah Jalan Brumbung ini yang menurut cerita masyarakat di sana, jalanan maut tersebut kerap meminta tumbal, sebab ada penunggu berupa makhluk gaib.

Yang membuat merinding, konon jalanan tersebut sempat disambangi oleh paranormal yang mengungkapkan, di jalan tersebut terdapat sosok jin penyuka siapapun yang memakai baju berwarna merah.

Jika bernyali besar, coba saja melintas di jalanan tersebut dengan pakai baju merah!

Tanjakan Emen, Bandung

Belum lama ini terjadi kecelakaan bus tunggal di tanjakan Emen, Sabtu (10/2) yang membuat 10 orang tewas. Kecelakaan tersebut pun dikaitkan dengan keberadaan makhluk gaib di baliknya.

Tanjakan Emen memang terkenal sering jadi penyebab kecelakan lalu lintas dan memakan banyak korban jiwa.

Di mana ada kematian pasti selalu dikaitkan dengan hal mistis. Nama Emen pun diceritakan diambil dari nama korban tabrak lari di daerah tersebut, yang mayatnya hanya diletakkan di sekitar semak hutan.

Akibatnya, terdapat mitos beredar, siapa pun yang melintas di daerah itu harus melemparkan dua batang rokok ke pinggir jalan, jika tak ingin mengalami kejadian mengerikan.

Anehnya, beberapa orang yang mengabaikan mitos tersebut benar-benar tertimpa sial, seperti kendaraan yang mogok tiba-tiba, melihat sosok hantu anak kecil bahkan hingga kecelakaan.

Sebenarnya, masih banyak jalanan maut pulau Jawa lainnya, namun ketiga jalan yang di atas jarang sekali dibahas. Tentang mitosnya, boleh percaya atau tidak kok.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -