Siap Perang Dagang, Trump Berlakukan Tarif Impor untuk Cina

Tandaseru – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan tarif bea masuk impor untuk Cina mulai berlaku Jumat ini.

Washington Post, Jumat (6/7) melansir, Trump siap menghadapi perang dagang antara dua negara yang memiliki perekonomian terbesar dunia.

AS akan memberlakukan tarif bea masuk tersebut sejak pukul 12.01 pagi waktu setempat. Trump memberlakukan tarif bea masuk impor untuk Cina sebesar 35 miliar dolar AS.

Namun demikian, Cina dikabarkan sudah menyiapkan serangan balasan kepada AS terkait ketegasan perang dagang tersebut.

Dalam pembahasan Trump dengan awak media pada Kamis (5/7), Trump mengatakan juga akan menetapkan tarif atas produk lainnya dari Cina senilai 16 miliar dolar AS juga akan berlaku.

Trump juga siap menargetkan adanya tambahan tarif impor senilai 200 miliar dolar AS untuk Cina. Bahkan hingga 300 milar dolar AS jika Beijing menolak untuk menyerah pada tuntutan AS dan terus membalas.

Angka-angka tersebut dinilai akan membuat barang-barang Cina beepotensi menjadi lebih dari 550 miliar dolar AS dibandingkan tahun lalu. AS beranggapan Cina saat ini sudah menerapkan taktik predator dalam upaya untuk menyangi dominasi teknologi AS.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -