Sidang Aman Abdurrahman Dikejutkan Suara Ledakan

Tandaseru – Suara ledakan yang sempat terdengar saat sidang pembacaan nota pembelaan atau pleidoi terdakwa kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat (25/5/2018) ternyata suara ledakan dari tong yang berisi bahan kimia.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Pol Indra Jafar menyebutkan ledakan itu bukan dari aksi teror bom, melainkan ada cairan kimia dalam tong yang meledak akibat kelalaian pekerja proyek yang tak jauh dari PN Jakarta Selatan.

“Bukan aksi teror. Jadi si pekerja mau potong drum untuk dijadikan tempat sampah. Tapi drum itu masih ada cairan kimia ternyata, Karena mau dilas untuk dipotong akhirnya kena percikan api,” kata Indra di PN Jaksel.

Lokasi ledakan tersebut tepat di seberang PM Jakarta Selatan. Namun saat ini kondisi sudah kondusif.

Kombes Indra menegaskan tidak ada korban dalam insiden ledakan tong tersebut. “Tidak ada korban luka ataupun jiwa,” ujarnya.

Suara ledakan itu sempat mengagetkan peserta sidang Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan, untuk mendengarkan pembelaan atau pleidoi dari terdakwa teroris bom Thamrin tiu.

Seisi ruang sidang panik, bahkan hakim sempat menskors sidang beberapa saat. “Sidang di skors,” kata hakim.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -