Silaturahmi di Ponpes Dalwa, Kapolri Dapat Pujian dari Rektor Pascasarjana

banner polisi mobile

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersilaturahmi di Pondok Pesantren Darul Lughoh Wada’wah (Dalwa) Bangil Pasuruan,

Pada kesempatan tersebut, Rektor Pascasarjana, Dr. Zainal Abidin Balfagih, menjelaskan Ponpes Dalwa didirikan oleh Habib Hasan bin Ahmad Baharun pada 1982.

Dia mengatakan hingga saat ini telah berkembang pesat dengan jumlah santri mencapai 9.000 orang dengan program pendidikan mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah hingga Pascasarjana.

Selain itu, Ponpes Dalwa juga mengembangkan berbagai usaha untuk mendukung perekonomian masyarakat dan kesejahteraan santri.

“Ponpes ini telah memiliki jaringan usaha untuk mendukung perekonomian, antara lain perusahaan Dalwa Mart, produksi roti, minuman mineral, pakaian muslim, dan hotel syariah”, ungkapnya

Dia menjelaskan Panglima dan Kapolri merupakan sosok pimpinan yang tegas dan taat beribadah. Berbekal pengalaman saat pendidikan Lemhannas bersama Kapolri, katanya Kapolri merupakan figur pimpinan Polri yang sangat cerdas.

“Saya mengenal betul Pak Tito ini sosok Polisi yang sangat cerdas. Saat tahun 2011 Saya pendidikan Lemhannas bersama Pak Tito, Beliau meraih penghargaan Bintang Seroja karena semuanya nilainya cum laude. S2 dan S3nya pun di luar luar negeri”, ungkapnya dalam memperkenalkan figur Kapolri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait