Simak Nih! Lima Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Unik

Tandaseru – Cara menghilangkan bau kaki sebenaranya tidak sulit loh. Yang terpenting Anda harus memperhatikan kebersihan kaki dengan baik dan rutin. Seperti dengan menjaga kebersihan alas kaki yang digunakan.

Menurut penelitian, munculnya bau menyengat pada kaki itu akibat bakteri yang bercampur dengan keringat. Selain itu, bisa juga disebabkan karena kaki terkena kutu air.

Tentunya bau ini akan semakin membusuk ketika kaki Anda dalam keadaan lembab dan tertutup.

Biasanya bau kaki sering menyerang pada mereka yang sehari-harinya mengenakan kaos kaki dan sepatu.

Rasa percaya diri pun tentu akan berkurang karena bau tak sedap ini. Nah, mau tahu cara menghilangkan bau kaki yang tak enak dihirup ini?.

Tandaseru.id  punya solusinya nih, berikut 5 tips menghilangkan bau kaki secara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Cara menghilangkan bau kaki dengan menggunakan kaos kaki dan sepatu yang bersih

Ketika kaos kaki dalam keadaan setengah basah karena hujan atau belum benar-benar kering, maka akan sangat berpotensi mengakibatkan bau kaki.

Agar tidak muncul bau yang tidak enak, sebaiknya selalu gunakan kaos kaki yang kering dan bersih.

Paling tidak cuci setiap seminggu sekali agar terbebas dari masalah bakteri dan kelembaban.

Rendam air dengan campuran baking soda

Sebaiknya setelah mengunakan kaos kaki, rendamlah kaki dalam baskom yang sudah di isi air dengan campuran 4  sampai 5 sendok baking soda.

Rendam selama 10 sampai 15 menit. Melakukan hal ini bukan meminimalisir keluarnya keringat, tetapi membantu membunuh bakteri dan kuman penyebab bau kaki.

Tepung maizena

Tepung maizena bukan hanya untuk membuat kue saja. Tepung ini memiliki kandungan senyawa yang cukup bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki yang membandel.

Caranya cukup mudah siapkan tepung maizena. Lalu oleskan pada kaki dan sela-sela jari yang kering secara merata. Kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Gunakan obat kumur

Cara Ini biasanya banyak digunakan untuk menyegarkan mulut, tapi siapa sangka kandungan antibakterialnya dapat mengatasi bau kaki akibat bakteri juga loh.

Siapkan obat kumur secukupnya dan campur pada 1 baskom air hangat. Lalu rendam kaki dengan menggunakan air tersebut selama 15 menit.

Lakukan hal ini secara rutin setiap satu kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Rendam air dengan perasan jeruk atau lemon

Ketika buah jeruk nipis atau lemon disatukan, maka bisa menghasilkan kandungan senyawa asam yang cukup tinggi.

Kandungan zat ini dapat membantu membunuh kuman yang menyebabkan bau pada kaki. Bahkan jika digunakan dengan rutin, bisa berkhasiat untuk mencegah cantengan, kapalan dan jamur kuku kaki.

Caranya peras 1 sampai 2 buah jeruk nipis atau lemon, kemudian campurkan dengan 1 gelas air hangat.

Gunakan dengan cara mengoleskan keseluruh bagian kaki. Lalu diamkan sebentar selama kurang lebih 30 menit, setelah itu baru bilas dengan menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih.

Dengan melakukan 5 cara menghilangkan bau kaki diatas, maka bau kaki akan pergi dengan sendirinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya! (mr)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -