Sinead O’Connor Resmi Memeluk Islam Setelah Membaca Al-Quran

Tandaseru – Penyanyi asal Irlandia yang terkenal lewat lagu Nothing Compares To You, Sinead O’Connor resmi masuk Islam. Dia pernah mendapatkan penghargaan di tahun 1990 dengan kategori ketenaran global untuk lagu Nothing Comperes To You miliknya.

Memiliki nama lengkap Sinead Marie Bernadette O’Connor, ia tak hanya sebagai penyanyi tapi juga seorang penulis dan pencipta lagu.

Sering tampil berhijab semenjak Sinead O’Connor resmi masuk Islam

O’Connor sempat vakum selama 5 tahun dari dunia pentas musik. Namun sekarang ia tidak merasa canggung lagi dengan identitasnya sebagai seorang muslim, justru ia merasa bangga.

Menurutnya, pada dasarnya semua orang itu sepanjang hidupnya merupakan seorang muslim, namun kadang tidak sadari. Sama halnya dengan dirinya sebelum mantap memeluk Islam.

Berganti nama

Setelah menjadi seorang muslimah, O’Connor mengumumkan bahwa kini namanya menjadi Shuhada Davitt.

Hampir bunuh diri

Sebelum dia memutuskan menjadi seorang mualaf, O’Connor sempat membuat berita heboh dengan kabar bahwa ia tengah mengalami depresi berat. Bahkan kabarnya ia hampir melakukan tindakan nekat, yakni bunuh diri.

Perjalanan menemukan Islam

Berawal dari membaca kitab suci Al-Quran, O’Connor menemukan kedamaian didalamnya yang sebelumnya tak pernah Ia temui.

Menurutnya, semua kitab suci yang telah Ia telaah dan pelajari mengarah kepada agama Islam.

Belajar Agama Islam

O’Connor juga pernah membagikan sebuah video dimana dirinya mengumandangkan adzan. Meskipun telah berlatih hampir 30 kali, namun ia mengakui banyak kesalahan dalam pengucapannya karena saat mengumandang adzan itu ia merasa sangat emosional.

Di usianya yang menginjak 52 tahun, O’Connor seperti terlahir kembali. Dia tidak merasa tua sedikitpun, bahkan menurutnya sekarang ia merasa seperti remaja berusia 17 tahun.

Pada awalnya ia berpikir jika tidak akan ada lagi orang tertarik padanya. Namun semua itu salah.

Walaupun kini telah beragama Islam dan sering menggunakan hijab, tetapi O’Connor tetap mendapatkan job menyanyi.

Bahkan belum lama ini O’Connor tengah berkolaborasi dengan musisi Ronnie Wood, Nick Mason, Imelda May, dan salah satu aktor Irlandia Cillian Murphy.

Mereka sedang menyiapkan sebuah mini album yang royalti hasil penjualannya yang akan disumbangkan untuk para pasien penderita kanker.

Salut dengan semangat penyanyi legendaris yang satu ini. Setelah Sinead O’Connor resmi masuk Islam, kita doakan semoga ia tetap istiqomah di jalan yang benar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait