Singkirkan Olympique de Marseille, Atletico Madrid Juara Liga Europa

Tandaseru – Atletico Madrid raih juara Liga Europa untuk ketiga kalinya pada Rabu (16/5/2018) setelah menundukkan Olympique de Marseille dengan skor 3-0. Antoine Griezmann mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

Pada awal pertandingan, Marseille terlihat mkendominasi pertandingan. Namun penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann tak mampu dibendung barisan belakang Marseille.

Skor akhir mencerminkan saat Atletico terakhir kali menjuarai Liga Europa berkat kemenangan atas Athletic Bilbao pada 2012 dan mengukuhkan status mereka sebagai salah satu tim paling konsisten di benua biru sejak Simeone mengubah peruntungan mereka.

Sementara itu, bagi penyerang Atletico Madrid Fernando Torres kemenangan ini mengakhiri penantian panjangnya untuk meraih trofi bersama klub tempat ia menghabiskan sebagian besar kariernya.

Torres akan menyelesaikan masa kerja keduanya di Atletico pada akhir musim ini, karena kontraknya habis. Torres tersenyum tipis ketika berjalan ke arah para penggemar Atletico, sambil memegang trofi dengan satu tangan.

Dia telah mendukung Atletico sejak masih berusia lima tahun dan bergabung ke akademi mereka ketika ia masih anak-anak, melakukan debut tim pertamanya pada usia 17 tahun pada 2001 ketika mereka masih bermain di divisi kedua Spanyol.