Situs PKS Diretas Terkait ‘Jenderal Kardus’, Polisi: Silahkan Melapor

Tandaseru – Situs resmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diduga diretas oleh hacker setelah muncul istilah ‘Jenderal Kardus’ yang diucapkan oleh seorang politikus Partai Demokrat Andi Arief. Dalam halaman depan situs itu muncul tulisan ‘Halo Jenderal Kardus’.

Menanggapi hal itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan pihaknya mempersilahkan untuk siapapun membuat laporan terlebih dahulu.

“(PKS buat laporan dulu) Betul, korban bisa bikin laporan untuk penyelidikan,” kata Adi saat dihubungi wartawan, Kamis (9/9/2018).

Setelah adanya laporan, kata Adi, nantinya pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait kasus itu. Dengan peristiwa itu, Adi menuturkan korban akan mendapatkan kerugian.

“Untuk masalah ini tentu apakah pihak yang diretas merasa telah menjadi korban atas peretasan tersebut,” ujarnya.

Saat diretas muncul sebuah tulisan di halaman utama situs PKS. Tulisan itu berbunyi: ‘Halo Jenderal Kardus. Halo Jenderal Kardus !!! Jenderal kami jadi ingat terkait tragedi 1998, mundurlah dari partaimu, apa yang dikatakan Andi Arief adalah benar adanya, Sandiaga sogok PAN & PKS 500 milyar! hidup jenderal kardus !.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -