Smartphone Paling Ditunggu Tahun 2019

Tandaseru – Buat pecinta gadget di tahun 2019 ini akan jadi tahun yang menarik. Banyak sekali smartphone yang akan rilis di tahun ini. Terlebih lagi, inovasi baru yang akan diawali di tahun 2019.

Berbagai inovasi seperti adanya konektivitas 5G di smartphone, desain bezel-less dengan lubang kamera Infinity O, smartphone lipat, kamera yang jumlahnya makin banyak, dan sebagainya.

Nah, mari kita bahas smartphone apa saja sih yang akan rilis di tahun 2019 ini?

Samsung Galaxy S10/Note 10

Flagship satu ini memang selalu ditunggu-tunggu dengan mengusung prosesor terbaru dari Samsung dan Qualcomm dengan teknologi 7 nanometer. Dirumorkan akan ada 3 varian Samsung S10 Reguler, Lite, dan S10+ dan rilis pada bulan depan, 20 Februari

Versi Lite akan mengusung layar flat 5,8 inci, fingerprint scanner di bagian samping, single kamera dan single selfie kamera. Versi reguler akan mengusung layar Infinity Display dengan desain curved 6,1 inci, fingerprint scanner dalam layar, single camera untuk selfie, dan dual kamera belakang dengan telephoto. Untuk varian terbaik adalah S10+ dengan layar Infinity Display dengan desain curved 6,44 inci, fingerprint scanner bawah layar, dual kamera selfie, serta tripel kamera utama dengan telephoto dan wide-angle.

Sebagai ponsel canggih, Samsung Galaxy Note 10 diharapkan akan ada kenaikan performa daya tahan baterai dan berbagai trik yang bisa dilakukan oleh S Pen. Selain itu adanya peningkatan kamera yang lebih canggih, juga beberapa kemampuan biometrikasi yang lebih cerdas seperti fingerprint dalam layar.

Motorola Moto G7

Varian terbaru dari Motorola diyakini sudah mendukung jaringan 5G. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 730, Motorola Moto G7 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie. Moto G7 juga  Motorola Indonesia merancang Moto G7 dengan layar IPS LCD yang berukuran 6,4 inch dengan rasio 19.5:9.

Nokia 9

Rumornya, Nokia 9 akan memiliki light multi-lens pada kameranya dan tidak memiliki notch alias poni. Untuk mendukung itu, seharusnya ada penambahan jumlah RAM dan storage, maupun penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm.

LG G8/LG V50

Belum banyak rumor beredar soal flagship LG yang satu ini. Melanjutkan lini G andalannya, LG akan merilis LG G8 pada MWC 2019 mendatang. Namun berdasarkan konsep yang dipatenkan LG beberapa waktu lalu, diprediksi LG G8 akan mengusung layar tanpa bezel sama sekali namun ada sedikit lubang untuk mengakomodir dua lensa untuk dual kamera selfie. Melanjutkan flagship LG yang seringkali memiliki fokus ke kamera, musik, dan suara, di paruh kedua akan dirilis LG V50.

Google Pixel 4


techadvisor.co.uk

Seperti tahun sebelumnya, Google Pixel tentu akan kembali dengan tradisi kamera terbaik yang akan tersemat di smartphone tahun 2019. Diharapkan akan ada perubahan desain secara signifikan di Pixel 4, mengingat kritisi para pecinta Android yang mengeluhkan desain Pixel 3 XL yang mengusung notch besar yang dianggap mengganggu.

Sony Xperia XZ4

Direncanakan juga akan rilis pada MWC 2019 dengan mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 855 yang berbasis teknologi 7 nanometer. Xperia XZ4 akan mengusung kamera dengan kualitas terbaik dengan kualitas layaknya mirrorless.

Samsung Flex

Selain top varian yang sudah disebutkan sebelumnya, Samsung juga diperikirakan akan merilis varian baru Samsung Flex. Smartphone berbentuk lipat ini telah diperkenalkan di Samsung Developer Conference beberapa waktu lalu. Jika jadi rilis tahun ini tentu akan menjadi smartphone yang menarik perhatian, dengan desain yang ketika dilipat terdapat sebuah layar seperti ponsel tradisional, tapi ketika dibuka berbentuk seperti tablet.

Huawei P30/Mate 30

Tak ingin ketinggalan, Huawei sebagai vendor smartphone dengan pasar tertinggi kedua di dunia setelah Samsung, juga memproduksi lini smartphone baru. Pada paruh pertama, Huawei akan merilis lini P yakni P30. Selain adanya 3 sensor pada kamera belakang juga akan mengenalkan biometrikasi semacam Face ID dan juga fingerprint dalam layar. Selain itu, diharapkan akan ada prosesor terbaru Kirin 980 sebagai penyempurnaan prosesor sekarang yang bahkan sudah sangat bertenaga.

Mengikuti kesuksesan Mate 20 dan 20 Pro tahun lalu Huawei merilis Mate 30. Tak banyak rumor yang beredar, namun mengikuti polanya, seri Mate akan membawa pengalaman menggunakan smartphone yang lebih baik dengan menonjolkan fitur yang elegan.

Xiaomi Pocophone F2/Xiaomi Mi Mix 4

Sebagai brand yang dikenal canggih tapi dengan harga terjangkau, Xiaomi akan kembali memberikan kejutan. Xiaomi akan merilis Pocophone 2 yang diharapkan akan tetap mempertahankan titel flagship murah mampu mengantar performa yang luar biasa.

Selain itu juga akan ada Mi Mix 4, flagship andalan Xiaomi dengan desain bezel-less yang elegan. Pada versi terbaru ini diharapkan akan ada pembaharuan di sistem biometrikasi dan berbagai fitur lainnya.

OnePlus 7/7+

OnePlus adalah salah satu vendor yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecinta Android yang mencintai performa dan harga yang murah. Diperkirakan OnePlus 7 dan 7+ akan rilis di paruh kedua tahun 2019, dengan harapan mengusung kamera yang lebih baik sehingga mampu bersaing dengan flagship di aspek selain performa dan kecepatan.

iPhone 2019

Rilisnya iPhone tentu jadi gelaran teknologi paling ditunggu sepanjang tahun. Tetap dengan tampilan dan harga yang premium, dirumorkan akan memproduksi lagi chipset terbaru yang akan membawa iPhone 2019 jadi smartphone paling bertenaga di berbagai website benchmark, seperti yang terjadi tahun-tahun sebelumnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait