Soal Cawapres Pendamping Jokowi, Mendagri: “Saya TNI Aja”

Tandaseru – Pembicaraan calon wakil presiden pendamping Jokowi tidak lama lagi akan diumumkan. Sejumlah calon sudah digadang-gadang akan menjadi pilihan untuk Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. Lalau, siapa calon ideal pendamping Jokowi?

Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi sasaran pertanyaan wartawan tentang calon wakil presiden yang akan digandeng dengan Presiden Jokowi. Tjahjo menjawab dengan santai, karena siapa pun yang akan dipilih jadi cawapres Jokowi, mendagri akan akan dukung.

Jawaban sambil dari Mendagri pun muncul. “Sebagai pembantu Presiden Jokowi, tentu saya TNI aja. Saya Taat Nurut Instruksi (TNI) apa yang menjadi arahan Bapak Jokowi,” kata Tjahjo.

Dia meminta para wartawan agar menunggu saja waktu diumumkannya cawapres Jokowi. Pengumuman menunggu waktu tepat. Kemungkinan menjelang pendaftaran capres dan cawapres pada bulan Agustus nanti.” Saya enggak tahu, tunggu tanggal mainnya. Bisa satu hari,  bisa satu jam sebelumnya,” katanya.

Menurut Tjahjo jangan ada dikotomi antara sipil dan militer, karena yang terpenting cawapres bisa mengemban amanah. Bisa bekerja sama dengan presiden.

Ketika ditanya soal Tuan Guru Bajang (TGB) dan Mahfud MD, Mendagri mengatakan Mahfud seorang teman yang baik. Ia sudah cukup lama mengenal dan berteman dengan mantan Ketua MK. Sementara kabar TGB mendukung Jokowi, hal itu wajar. Sebagai seorang gubernur, TGB tentunya mengemban aspirasi masyarakat.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -