Soal Cawapres, PPP Serahkan Sepenuhnya ke Jokowi untuk Memilih

Tandaseru – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menyatakan sikap untuk mendukung Jokowi melanjutkan sebagai Presiden dalam Pilpres 2019. Partai ini menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan sosok Cawapres yang akan mendampinginya nanti

“Bagi PPP, pasangan pendamping Jokowi bukan soal nama, dari awal kami hanya menyampaikan sebatas kriteria saja,” kata Wakil Sekjen PPP Ahmad Baidhowi dalam diskusi dengan tema ‘Jokowi Memilih Cawapres’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Meski demikian, Partai besutan Romahurmuzy ini meminta Jokowi untuk memilih pasangan calon yang mempunyai chemistri yang baik.

Selain itu, PPP juga menginginkan Cawapres yang memiliki kapabilitas khusus di bidang ekonomi, familiar dengan anak muda atau kaum milenial untuk menarik simpatik pemilih pemula yang cukup besar jumlahnya. Pria yang akrab diapnggil Awi ini juga menyatakan setidaknya ada empat kriteria yang diusulkan oleh PPP.

Saat ditanya, apakah sudah ada figur yang dianggap memenuhi kriteria yang dimaksud, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini, menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. PPP akan terima siapapun yang akan dipilih oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Soal nama-nama yang masuk sesuai dengan Bapak Jokowi, apakah itu orang parpol orang non parpol juga tidak apa-apa, silahkan Pak Jokowi yang menyimpulkan,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -